Breaking News:

Kapan Batas Akhir Penukaran Kartu ATM untuk Bank BRI dan Bank BCA ? Ini Jawabannya

Bagi anda yang memiliki tabungan di bank dan masih mengantongi kartu ATM dengan sistem magnetic stripe, anda dihimbau untuk segeera melakukan migrasi.

Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi - Para pemilik kartu ATM dihimbau untuk segera bermigrasi dari kartu ATM lama tipe magnetic stripe ke tipe baru atau chip. 

SRIPOKU.COM -- Bagi anda yang memiliki tabungan di bank dan masih mengantongi kartu ATM dengan sistem magnetic stripe, anda dihimbau untuk segera melakukan migrasi kartu ATM ke teknologi chip.

Hal ini berdasarkan aturan implementasi kartu ATM dan/atau kartu atATM berteknologi chip yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

Kebijakan ini turut dijelaskan dalam Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Dalam kebijakan tersebut , penerbit wajib menerbitkan Kartu ATM dan atau Kartu Debit dengan menggunakan standar nasional teknologi cip dan PIN online enam digit secara bertahap.

Bank Mandiri diketahui telah menetapkan batas akhir penukaran kartu ATM yaitu pada 1 Juni 2021.

Lantas, bagaimana dengan bank lainnya, seperti Bank BCA dan Bank BRI ?

Ilustrasi kartu ATM dengan sistem chip.
Ilustrasi kartu ATM dengan sistem chip. (SRIPOKU.COM/ANTON)

===

1. Bank BCA

Nasabah BCA diberi waktu hingga akhir tahun ini untuk mengganti kartu ATM BCA atau kartu Paspor BCA ke kartu ATM berbasis cip.

“Kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi merupakan prioritas utama BCA."

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved