Breaking News:

CARA Migrasi Nasabah BSI, Langkah Ini yang Harus Dilakukan, Nasabah Bisa Daring dan Tatap Muka

Salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam proses roll-out di Region III Palembang adalah proses migrasi nasabah dari bank legacy ke BSI

ho/sripoku.com
Petugas Bank Syariah Indonesia memperlihatkan uang pecahan kecil yang bisa ditukar. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Syariah Indonesia (BSI) akan melakukan penyatuan sistem layanan (roll out) sistem perbankan 21 Juni mendatang untuk seluruh wilayah kerja BSI Regional 3 Palembang mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM hingga mobile dan internet banking.

Regional CEO III Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan ada 700 ribu nasabah eks ketiga bank Syariah yakni BNI Syariah, BRI Syariah dan BSM Syariah yang akan dilakukan migrasi ke sistem Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Migrasi ini ditargetkan satu bulan selesai sehingga semua nasabah sudah beralih ke sistem BSI," ujar Dedi di sela konprensi pers di hotel the Zuri, Rabu (19/5/2021).

Migrasi mengharuskan mencakup seluruh aspek mulai dari hal-hal identitas seperti logo, desain brand, hingga hal-hal substansial operasional seperti perubahan buku rekening, perubahan kartu ATM, hingga mobile banking dan internet banking.

Selain itu Program roll out atau penyatuan sistem menjadi satu di Region III Palembang, akan lakukan secara bertahap yakni pada tanggal Juni 2021 mendatang.

Salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam proses roll-out di Region III Palembang adalah proses migrasi nasabah dari bank legacy ke Bank Syariah Indonesia.

Dalam proses ini, para nasabah akan dihimbau untuk mengganti akun rekening mereka dari bank syariah yang lama (BRI Syariah dan BNI Syariah) menjadi akun rekening Bank Syariah Indonesia.

Proses migrasi ini bisa dilakukan secara daring dan tatap muka.

“Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, para nasabah bisa melakukan migrasi rekening dengan dua cara, yaitu dengan cara daring atau dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile maupun hadir langsung ke kantor cabang Bank Syariah sebelumnya,” ujar Dedy Suryadi Darmawan.

Migrasi datang langsung ke kantor cabang, nasabah diminta datang ke kantor cabang BSI terdekat yang sudah melakukan rol out untuk melakukan penggantian buku tabungan dan ATM.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved