Breaking News:

Herman Deru Kompak Kenakan Pakaian Adat, Pada Peringati Hari jadi ke-75 Provinsi Sumsel

Lebih lanjut ia mengatakan, minimal kalau yang cewek pakai gandik, dan kalau yang cowok pakai tanjak. 

SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kompak mengenakan pakaian adat saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari jadi ke 75 Provinsi Sumsel, Selasa (18/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kompak mengenakan pakaian adat saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari jadi ke 75 Provinsi Sumsel, Selasa (18/5/2021).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, bukan siapa yang paling dulu menunjukkan kearifan lokal seperti mengenakan, songket, tanjak dan lain-lain, tapi di provinsi lain juga ada bagian dari Sumsel.

Tak Puas Bermain Ranjang dengan Suami, IRT Ini Pilih Pak RT sebagai Pengganti, Main Sampai 14 kali

"Kita termasuk provinsi paling senior di lingkungan kita, khususnya bagian Sumatera. Sekedar masukan, pada sidang atau rapat Paripurna setiap pengambilan keputusan menggunakan pakaian adat," kata Deru saat memberikan kata sambutan, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, minimal kalau yang cewek pakai gandik, dan kalau yang cowok pakai tanjak. 

Warga Maur Baru Dukung Pemerintah Larang Pesta Malam, Tidak Ikut Blokade Jalinsum Muratara

"Parpurna istimewa ini menunjukan rasa sukur kita atas karunia dan berkah yang dinerikan Allah SWT kepada Provinsi Sumsel, berkah kedamaian berkah kemajuan berkah kesejahteraan," katanya.

Menurut Deru, dimomen ke 75 ini sebaiknya mengintropeksi diri.

Karena tentunya inginnya semua program yang ada terencana dengan baik terlaksana dengan baik dan berhasil juga berdampak baik khususnya bagi masyarakat Sumsel.

Baca juga: Sumsel Masuk 8 Provinsi Tertinggi Keterisian Kamar Isolasi Covid-19, Jangan Kolaps Seperti India

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, di Hari jadi Sumsel Ke - 75 kenapa dilakukan begitu megah dengan ornamen budaya Sumsel dan menggunakan pakaian adat Sumsel. 

"Kita laksanakan begitu hikmat di Hut Sumsel ke 75 ini. Kita persiapkan dengan matang apalagi angka 75 itu sama dengan total keseluruhan anggota DPRD Sumsel sebanyak 75 Anggota," kata Anita.

Menurut Anita, bertambahnya usia Provinsi Sumsel, DPRD Provinsi Sumsel bersama dengan Pemprov Sumsel mensyukuri pembangunan yang ada dan mengevaluasi yang belum dilakukan. 

"Momen ini agar dapat dijadikan untuk menuju ke arah yang lebih baik kedepanya. Target dewan sebagai mana agar dapat mencapai kesejahteraan di Sumsel," katanya. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Forkopimda ketika memberikan keterangan press kepada wartawan
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Forkopimda ketika memberikan keterangan press kepada wartawan (SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati)
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved