Breaking News:

Banyak Kadernya Hengkang ke Partai Ummat, Joncik Muhammad : Insya Allah Kita tidak Merasa Digembosi

Menurut Joncik yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Empatlawang dan juga Ketua DPD PAN Lahat, sejak dulu kader diarahkan untuk membantu masyarakat.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Joncik Muhammad 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski terbilang banyak kadernya hengkang bergabung dengan Partai Ummat, namun Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Sumsel H Joncik Muhammad SSi SH MM mengaku merasa tidak digembosi.

"Tidak masalah. Demokrasi semakin bagus. Berdoa mudah-mudahan bisa bersinerji. Lolos Pemilu, lolos Parlementary Threeshould. Insya Allah kita tidak merasa digembosi," ungkap Joncik kepada Sripoku.com, Rabu (12/5/2021).

Meski tak menampik adanya figur Amien Rais selaku pendiri Partai Ummat yang membawa sebagian para kader ikut bergabung, namun Joncik yang juga menjabat Bupati Empat Lawang ini menyebut sampai saat ini irisannya tidak signifikan.

"Kalau trafict pak Amin ada irisan. Tapi irisan sampai hari ini tidak signifikan, mereka yang bergabung ke sana, merekanyang tidak punya jabatan di PAN. Tidak ada yang menjabat anggota dewan maupun kepala daerah, tidak ada yang pindah. Tokoh sentral juga tidak ada yang pindah," kata Joncik yang juga Ketua Umum KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Sumsel.

Pria kelahiran Desa Sawah 4 November 1970 mengaku tidak ada instruksi khusus baik dari Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan maupun Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar SE menyikapi terkait dengan kehadiran Partai Ummat yang dideklarasikan serentak di 34 Provinsi, Kamis (29/4/2021) lalu.

"Dari partai menginstruksikan urusi konstituen. Itu saja, dan Insya Allah PAN tetap di hati masyarkat. Tidak ada perintah khusus menyikapi Partai Ummat," terang Joncik yang pernah menjadi Asisten Dosen Fak Geografi UGM dan juga Staf Peneliti LP2M IKPM Sumsel.

Sebab kata mantan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel ini, PAN melihat kehadiran Partai Ummat bukanlah sebuah ancaman, melainkan teman, sahabat.

"Karena bagi kita kehadirannya bukan ancaman. Tapi sahabat, teman. Mudah-mudahan kita doakanlah bisa bersinerji karena paham di sana kawan-kawan kita," ujar Ayah empat anak buah pernikahannya dengan Hj Heppy Syapriani Am.Keb.

Menurut Joncik yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Empatlawang dan juga Ketua DPD PAN Lahat, sejak dulu kader diarahkan untuk membantu masyarakat.

"Seperti pada bulan ramadhan ini, kita berbagi dengan kaum dhuafa. Kita arahkan berinfak bersodakoh kepada kaum dhuafa. Kawan-kawan yang jadi anggota DPRD diinstruksikan kebijakan pembahasan di Pemda dan pusat agar kebijakan pro rakyat. Seperti mendorong harga di pasar supaya tidak naik," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved