Breaking News:

Tak Kerja Tapi KKB Papua Bisa Beli Senjata Canggih, Intelkam Polri Ungkap Si Donatur: Ada Kesulitan

Maka itu, pihak Intelkam Polri melakukan beberapa langkah penting termasuk memberikan label Teroris sebagai upaya mempersempit ruang gerak KKB Papua.

Ist/handout
Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Watrapauw buru sosok Donatur dan Pemasok senjata KKB Papua, Senin (10/5/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ada tindakan efektif yang dilakukan oleh Intelkam Polri dalam mengusut tuntas dan menindak KKB Papua yang kini dilabeli Teroris.

Tujuannya tak lain Intelkam Polri Ungkap Si Donatur yang selama ini membiaya dan membelikan senjata canggih kepada para anggota KKB Papua.

Sebab, Intelkam Polri secara tegas menyatakan, selama ini sulit melacak dan mengatasi tindakan KKB Papua yang dikebali Senjata Canggih, sehingga mereka berani melakukan kontak senjata dengan aparat TNI Polri.

Bahkan, dikatakan oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Watrapauw, jika pihaknya memang kesulitan mengatasi KKB Papua, karena ada sosok yang pasok Senjata Canggih dan mereka selama ini lebih menguasai medan terjal di Papua.

Maka itu, pihak Intelkam Polri melakukan beberapa langkah penting termasuk memberikan label Teroris sebagai upaya mempersempit ruang gerak KKB Papua.

Maka menangangi KKB Papua menurut Paulus, perlu kesabaran tingkat tinggi.

"Harus sabar dan jeli. Sebab mereka lebih menguasai medan. Karena sudah sangat sulit menangani mereka ini," ujarnya seperti dilansir dari antaranews.

Identifikasi Sosok Donatur dan Pemasok Senjata

ILustrasi KKB Papua Sandera Pesawat: Pesawat Milik Mantan Menteri Susi Pudjiastuti Dibajak 30 KKB, Dilepas Berkat Aksi Seorang Penumpang
ILustrasi KKB Papua Sandera Pesawat: Pesawat Milik Mantan Menteri Susi Pudjiastuti Dibajak 30 KKB, Dilepas Berkat Aksi Seorang Penumpang, salah satu bentuk teror KKB Papua (Ist/handout)

Intekam Polri sudah mengidentifikasi pihak mana saja yang memasok Senjata. Sebab hal ini tak bisa dibuat main-main lagi.

KKB Papua siap perang, Senjata Canggih yang mereka miliki, memungkinkan mereka terus membuat teror.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved