Breaking News:

Nekat Antar Pemudik Saat Larangan Mudik, 10 Travel Gelap di OKU Dikandangkan Aparat Kepolisian

Jalan Raya Beringin (Simpang 4 Sukajadi) Kecamatan Baturaja Timur yang menjadi terminal bayangan tempat mangkalnya travel gelap langsung digaruk.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
sripoku.com/leni juwita
Travel Gelap yang mengangkut pemudik dikandangkan di kantor polisi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Untuk mengecoh petugas penyekatan, pemudik nekad naik travel gelap.

Mendapat informasi ini polisi bergerak cepat menuju  pangakan dan langsung mengandangkan 10 travel gelap yang bersiap mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, didampingi Kasat Lantas Polres OKU, AKP Amalia Kartika SE SIK, yang dikonfirmasi Senin (10/5/2021) menjelaskan kebijakan pengendalian transfortasi selama masa Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 bertujuan menarik rem darurat untuk menekan penularan Covid-19.  

Pakai Legging dan Tampil Seperti Cewek, Nama Malam Rusdiono Pelaku Pedofil di Prabumulih: Ruswati

Kasat Lantas yang juga didampingi Kanit Turjawali AIPDA Andi Hendrianto beserta anggota Sat Lantas Polres OKU melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang diduga sebagai tempat mangkal travel gelap, Minggu (9/5/2021).

Jalan Raya Beringin (Simpang 4 Sukajadi) Kecamatan Baturaja Timur yang menjadi terminal bayangan tempat mangkalnya travel gelap langsung digaruk.

Kapolsek yang juga didampingi Kasub Humas AKP Mardi Nursal menjelaskan, ada sekitar 9-10 travel gelap yang diduga bersiap-siap mengantar penumpang mudik ke tempat tujuan.

 Travel yang terjaring tim Parolo Satlantas Polres OKU itu langsung dikandangkan di Mapolres OKU,

“Di antara sudah ada yang berisi penumpang dan siap berangkat,” kata Amalia.  

Selain patroli di sejumlah terminal bayangan, polisi juga melakukan pengetatatn di Pos Penyekatan yang berada di pintu-pintu masuk dalam wilayah hukum Polres OKU.

MY Harapkan BKMT Dukung Penyebaran Rumah Tahfidz di Sumsel

Sementara itu memasuki hari ke-5 penyekatan, di Pos Penyekatan Simpang Tran Batumarta terdata 3 unit kendaraan roda empat yang dipaksan putar balik.

Semuanya kendaraan dari arah Lampung. Pantauan dilapangan, kondisi dihari ke-4 penyekatan kendaraan pemudik ini, jumlah kendaraan yang dipaksa balik kanan makin hari semakin berkurang.

Diperkirakan para pemudik sudah mendapat informasi tentang sulitnya menerobos pos-pos penyekatan yang berlapis-lapis.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved