Breaking News:

Kunker 5 Jam Panglima TNI dan Kapolri Bikin KKB Papua Senyap Pasca Tembak Mapolres, Terpantau Drone

Meski sehari sebelumnya, memang terjadi insiden di mana KKB Papua datang dan menyerang Mapolres Ilaga, sehingga terjadi kontak tembak dengan TNI Polri

Tribunnews.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jennderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Mimika Papua, Jumat (7/5/2021), membahas strategi penanganan KKB Papua pasca ditetapkan sebagai teroris. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Fakta bahwa pada Jumat (7/5/2021) kemarin, ada Kunjungan Kerja atau Kunker selama 5 Jam yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri di Mimika Papua.

Terungkap pula, jika aksi KKB Papua yang nekat menembaki Mapolres Distrik Ilaga Papua terekam dan terpantau drone TNI dan Polri.

Adapun Kunjungan kerja ini bukan kunjungan mendadak, tetapi sudah direncanakan. Meski sehari sebelumnya, memang terjadi insiden di mana KKB Papua datang dan menyerang Mapolres Ilaga, sehingga terjadi kontak tembak antara pihak TNI Polri dan KKB Papua, Kamis (6/5/2021).

Bahkan, aksi KKB Papua ini terbilang berani karena menyerang Mapolres, Kamis (6/5/2021), kemudian membakar salah satu rumah penduduk di Distrik Ilaga Papua dan menyerang antor Polsek Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, disebut ditembaki oleh KKB Parengen, Jumat (7/5) malam

Akibat dari kejadian kontak tembak itu, penduduk sempat mengungsi, meski kini kondisi di Distrik Ilaga Papua kembali aman terkendali.

Kondisi Kembali Normal

Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengembalikan suasana di Papua kembali kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Pasca terpantua drone dan sudah diketahui kelompok mana saja yang melakukan penyerangan, Pihak KKB Papua tiba-tiba senyap alias menghilang pasca kontak tembak tersebut.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Mimika Papua ini, kedua jenderal bintag empat mengunjungi Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih dan tokoh masyarakat.

Dalam kunker 5 jam di Mimika Papua ini, Panglima dan Kapolri menggelar pertemuan tertutup dengan Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih dan sejumlah tokoh di Papua.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved