Breaking News:

KKB Papua

KABAR MALAM INI, Pasukan TNI Kontak Tembak dengan KKB Papua di Wilayah Pegunungan: Warga Mengungsi

KKB wilayah Pegunungan Illaga Papua yang kini tengah diburu oleh TNI Polri kembali berulah dan melakukan penembakan ke arah aparat TNI Polri.

Puspen_TNI
Ilustrasi - Pasukan TNI bersiaga menghadapi aksi teror KKB Papua 

SRIPOKU,COM, PAPUA -- KKB wilayah Pegunungan Illaga Papua yang kini tengah diburu oleh TNI Polri kembali berulah dan melakukan penembakan ke arah aparat TNI Polri.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombespol M Iqbal Al Qudusy Membenarkan peristiwa tersebut.

"Bahwa benar pada hari Kamis 06 Mei 2021 Pukul 19:07 WIT telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Kimak Distrik ilaga kabupaten Puncak" ungkap Al Qudusy,

Ia menyebutkan bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju kota Ilaga karena takut akan Kelompok Teroris KKB yang melakukan serangan ke posko aparat.

"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan Pengejaran dan meningkatkan Keamanan di sekitar Kota Ilaga," pungkasnya.

Operasi Penumpasan

Gugurnya Kabinda Gusti Putu Danny Karya Nugraha, membuktikan beringasnya KKB Papua.Tindakannya dinilai sudah keterlaluan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Menurut Tribunnews, kini pemerintah menetapkan KKB Papua sebagai kelompok teroris, dan diperintahkan untuk dibabat habis.

Perintah ini datang langsung dari Presiden Indonesia Jokowi, setelah mendengar keberingasan KKB Papua yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Halaman
123
Editor: Wiedarto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved