Breaking News:

Daftar Pengurus Partai Ummat Sumsel, Targetkan Segera Jangkau Tingkat Kecamatan

"Yang pasti, sebentar lagi akan kita keroyok bersama agar terbentuk 100 persen kepengurusan di Sumsel, sekarang kita lagi menggalang ke kecamatan,"

tribunsumsel.com/arif
Deklarasi Partai Ummat di Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah mantan pejabat penting di wilayah pemerintahan Sumsel dikabarkan bergabung ke Partai Ummat, besutan mantan ketua MPR RI Amien Rais.

Diantaranya, mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Sumsel H Subur, dan mantan Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Hambali Abubakar, dan lainnya.

Dimana mereka terlihat saat deklarasi partai Ummat pada 17 Ramadhan lalu.

Subur yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya bersama Hambali dan beberapa rekannya yang lain hadir dalam deklarasi partai Ummat di Hotel Swarna Dwipa tersebut, namun dirinya diumpakan sebagai tamu, bukan kader partai Ummat.

Polisi Akui Temukan Pembersih WC Saat Geledah Bekas Markas FPI, Tidak Dijadikan Barang Bukti

"Kita diajak dan diundang pak Niko kebetulan PIC beliau, dia menghubungi melalui group WA dan mengajak kawan-kawan kita lainnya dan saat itu kita dikasih baju untuk hadir dalam deklarasi. Jadi sebagai bintang tamu saja," kata Subur saat dihubungi Tribun Sumsel, Sabtu (1/5/2021).

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini, belum memastikan apakah nantinya benar- benar terjun ke dunia politik melalui Partai Ummat, dan akan melihat perkembangan yang ada. 

"Jadi lihat keadaan nanti setelah terbentuk kita akan lihat dulu perkembangan partai Ummat setelah terbentuk dan diverifikasi faktual Kemenkumham dan KPU.

Tapi kita suka dengan mottonya melawan kezaliman menegakkan keadilan, bagus kan," bebernya.

Ditambahkan Subur,  Niko selama ini mendapat mandat penuh dari pusat (Amien Rais) untuk membentuk kepengurusan mulai dari DPW, DPC hingga Kecamatan di Sumsel. 

"Memang dia ngomong perlu pengurus dari provinsi, kabupaten/ kota dan Kecamatan untuk memenuhi syarat kepengurusan partai Ummat, agar menjadi peserta pemilu 2024 mendatang," capnya.

Belum Sempat Aksi Sampai 5 Poin Ini Untuk Peringati May Day, BEM Sumatera Malah Membubarkan Diri

Halaman
1234
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved