Breaking News:

Catat Tanggal Cair THR dan Gaji ke-13 PNS Cair, Mulai Minggu Pertama Mei, Cek Jumlah dan Rinciannya

Dikatakan Sri Mulyani, pihaknya memang memastikan bahwa, THR dan Gaji ke-13 tetap akan diterima PNS dengan jumlah yang utuh alias tanpa potongan.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
THR dan Gaji ke 13 PNS dan TNI Polri: Catat Tanggal Cair THR dan Gaji ke-13 PNS Cair, Mulai Minggu Pertama Mei, Cek Jumlah dan Rinciannya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kabar gembira bagi PNS atau ASN, sebab THR (Tunjangan Hari Raya) dan Gaji ke-13 akan cair.

Adapun THR dan Gaji ke-13 pada minggu pertama pada bulan Mei 2021, diperkiraka sekitar tanggal 3-7 Mei atau H-10 atau H-5 Lebaran Idul Fitri.

Lalu, kapan Kepastian cairnya THR? hal ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani seperti dilansir antara, Rabu (28/4/2021).

Sebab, Menurut Sri Mulyani, THR PNS Cair bersama dengan anggota TNI dan Polri serta pensiunan.

"Jadi jumlahnya sangat signifikan, THR ini dan kit aharapkan akan mendorong, meskipun masyarakat tidak mudk, tapi tetap bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di kota tempat mereka," jelas Sri Mulyani.

Selanjutnya, Khusus untuk THR akan dibayar sebelum lebaran, sementara Gaji ke-13 diperkirakan Juni mendatang.

"THR akan dibayarkan H-10 atau H-5, karena memang bertahap," jelasnya.

Dijelaskan oleh pemerintah tentang jumlah yang dialokasikan untuk THR PNS dan anggota TNI/Polri tahun 2021 total Rp 30,6 triliun dengan rincian Rp 15,8 triliun, yakni untuk pusat dan Rp 14,8 triliun untuk daerah.

Sementara itu, untuk Pemberian THR PNS dan anggota TNI/Polri 2021 ini, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk belanja, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved