Breaking News:

Berita Polda

1,948 Lansia Sudah Divaksin, Kapolda Sumsel Apresiasi Penangan Covid-19 di Muba

Adapun untuk ikhtiar terakhir Pemkab Muba adalah pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang sudah dimulai sejak 26 Januari 2021

SRIPOKU.COM/DHO
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM ketika meminjau pelaksanaan vaksin lansia di Gedung Dharma Wanita Sekayu 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU— Penyebaran Covid-19 yang begitu pesat membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus waspada.

Masalahnya status zona merah di kota Sekayu belum berubah per 28 April 2021, sedangkan hanya dua kecamatan yang masih zona hijau yakni, Kecamatan Lalan dan Kecamatan Sungai Keruh.

Sisanya masuk dalam kategori zona kuning.

Maka itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau, agar masyarakat tetap melindungi diri, keluarga, dan orang lain di sekitarnya. 

"Masih ada yang mengabaikan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan dan belum membudayanya perilaku pencegahan covid-19 di masyarakat, persepsi masyarakat terhadap bahaya covid-19 umumnya cenderung merasa takut dan khawatir terhadap virus corona. Namun demikian masih ada sekitar 17 persen masyarakat Indonesia yang tidak yakin terhadap keberadaan virus ini," ujarnya. 

Adapun untuk ikhtiar terakhir Pemkab Muba adalah pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang sudah dimulai sejak 26 Januari 2021.

Yang mana tahap pertama penerima vaksin adalah tenaga kesehatan dan dilanjutkan untuk pelayanan publik, guru dan lansia.

"Untuk sasaran lansia dimulai pada pertengahan April 2021 ini, dengan total sasaran vaksinasi di data nasional untuk kabupaten Muba sebesar 86.218 terdiri dari SDM kesehatan 3137, pelayanan publik 32671, dan lansia sebanyak 50.410," jelasnya.

Sedangkan capaian vaksinasi di kabupaten Muba untuk dosis pertama sebesar 19,8 persen dan dosis ke 2 sebesar 14,38 persen masih sangat jauh dari target yang harus dicapai. 

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved