Breaking News:

Berita Palembang

Berawal dari Coba-coba, Pemuda di Palembang Ini Raup Pundi-pundi Uang dari Tanaman Kaktus

Namun seorang warga Kota Palembang, M Divo Alam, berusia 23 tahun ini membudidayakan tanaman kaktus sebagai peluang usaha, yang mulai banyak

SRIPOKU.COM / Maya Citra Rosa
M Divo Alam, 23 tahun, pemilik Taman Graha Kaktus, saat ditemui di kediamannya di Jalan Lebak Murni Kecamatan Sako Palembang, Selasa (27/4/2021) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tanaman kaktus biasanya selalu identik dengan tempat yang kering dan gersang, seperti tempat asalnya di Texas, Mexico, Brazil dan lainnya.

Namun seorang warga Kota Palembang, M Divo Alam, berusia 23 tahun ini membudidayakan tanaman kaktus sebagai peluang usaha, yang mulai banyak dicari oleh para peminatnya.

Berawal dari coba-coba menanam beberapa kaktus di sekitar rumahnya pada tahun 2020 lalu, kini Divo sudah memiliki Graha Taman Kaktus yang merupakan surganya tanaman kaktus di Palembang.

Graha Taman Kaktus yang berada di Jalan Lebak Murni Kecamatan Sako Palembang ini menjadi ikon baru yang berpeluang menjadi destinasi wisata kekinian.

Dari awal pintu masuk, nampak ratusan tanaman kaktus berjajar rapi, bagian dalam graha juga ada beberapa kaktus yang sudah tinggi lebih dari satu meter.

Tidak hanya itu, di lokasi budidayanya juga terdapat ribuan tanaman kaktus sedang dalam masa perawatan 3-6 bulan.

"Awalnya biasa karena hobi bertanam saat pandemi, kemudian ada yang mengusulkan kenapa tidak coba untuk buat budidaya dan menjual, dari situ saya coba untuk serius, hingga kini ternyata banyak yang mencari," ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, meskipun biasanya orang mencari tanaman hias yang banyak viral akhir-akhir ini, namun kaktus juga dapat menjadi tanaman hias yang ramah baik di interior maupun eksterior.

"Orang yang menjual kaktus masih sedikit di Palembang, berbeda dengan di Bandung, kaktus atau tanaman hias lain sudah banyak," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved