Breaking News:

6 Perampok Bertopeng Muncul Usai Pohon Kecil Tumbang, Tenteng Senpi Incar Mobil Toke Karet di PALI

Aksi mencekam itu, ia alami saat mendampingi seorang toke getah karet bersama lima orang rekannya yang hendak menuju pasar getah.

sripoku.com/reigan
Sapril korban perampokan Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal dirawat di RSUD Talang Ubi. 

SRIPOKU.COM, PALI - Sapril (43), warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengalami luka tembak pada bagian bahu sebelah kanannya.

Setelah dirinya menjadi korban perampokan berjumlah enam orang bertopeng dengan menenteng masing-masing dua senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek di tangan kanan dan kirinya.

Aksi mencekam itu, ia alami saat mendampingi seorang toke getah karet bersama lima orang rekannya yang hendak menuju pasar getah.

Respon Keluhan Masayarakat, Bupati Musi Rawas Minta Kontribusi Perusahaan, Perbaiki Jalan Rusak

Kejadian itu berlokasi tepatnya di Talang Muhidin di Desa Persiapan, Simpang Tiga Babat, Kecamatan Penukal, Rabu (21/4/2021) kemarin, sekira pukul 07.20 WIB.

Sapril menjelaskan, saat melintas di lokasi tiba-tiba ada pohon tumbang. Lalu rombongan perampok keluar dari semak-semak dan langsung menembak.

"Saya sudah menundukkan kepala. Tembakan dari depan mengenai kaca dan bahu belakang sebelah kanan," ungkap Sapril usai dilakukan perawatan di RSUD Talang Ubi PALI, Jumat (23/4/2021)

Usai mengambil uang tunai Rp 170 juta milik toke karet, Maspur Alam, beserta handphone para perampok ini kabur masuk semak-semak pinggir jalan.

"Kunci mobil kami dibawa kawanan perampok. Merasakan bahu keluar darah. Saya mencari pertolongan kepada warga yang melintas sekitar lokasi agar dibawa ke Puskesmas Desa Babat Kecamatan Penukal," jelasnya usai dirujuk ke RSUD Talang Ubi.

Terungkap Identitas Mayat di Rusun 23 Ilir Palembang, Kakek 70 Tahun Tukang Rongsokan

Sementara, Elvia istri korban Sapril menambah, bahwa jalanan pinggir lokasi dipenuhi hutan dan sedikit menanjak kemudian menikung.

Talang Muhidin Desa Simpang Tiga Babat Kecamatan Penukal lokasinya sekitar 500 meter dari pasar getah karet.

Dijelaskan, lokasinya diatas tanjakan dengan jalanan sempit ditambah ada pohon tumbang memudahkan kawanan pelaku melancarkan aksi kejahatan.

"Pengendara motor yang berboncengan juga pernah dirampok di lokasi yang sama sebelum Tahun Baru 2021," jelasnya.

Ia berharap pihak kepolisian segera mengungkapkan komplotan pelaku perampokan bersenjata ini. 

"Jelas merasa takut. Warga waspada saat melintas. Semoga pelaku cepat ditangkap," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved