Breaking News:

Mantan Camat Hadiri Sidang Sebagai Saksi Pemalsuan Surat Tanah di Jalan Pertahanan SU II Palembang

Identitas Saksi yang dihadirkan itu ialah Heri Aprian, yang pada saat perkara ini terjadi menjabat sebagai camat Seberang Ulu II.  

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Sidang perkara tanah di kawasan Seberang Ulu II, mantan camat hadir sebagai saksi, Rabu (21/4/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang dugaan pemalsuan surat tanah di Jalan Pertahanan RT 053 RW 012, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II mendatangkan mantan camat sebagai saksi.

Sidang digelar di Pengadilan Negeri Palembang secara virtual pada Rabu (21/4/2021) dan diketuai oleh hakim Touch Simanjuntak SH MH, Rabu (21/4/2021).

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Aguz Azwar secara langsung di ruang persidangan.

Identitas Saksi yang dihadirkan itu ialah Heri Aprian, yang pada saat perkara ini terjadi menjabat sebagai camat Seberang Ulu II.  

KABAR GEMBIRA Liga 1 Indonesia Segera Bergulir Kembali, Catat Jadwal Terbarunya & Formatnya

Dalam keterangannya, Heri membenarkan bahwa dirinya sudah melakukan pengecekan fisik pada tanah sebelum pendaftaran dilakukan. 

"Benar tanah itu ada di Kelurahan 16 Ulu dan saya telah melakukan pengecekan sebagaimana mestinya," ujar Heri dihadapan majelis hakim.

Dikonfirmasi usai persidangan, pengacara terdakwa dan pengacara korban memiliki argumen masing-masing usai mendengarkan keterangan Heri.

Kuasa Hukum terdakwa, Titis Rahmawati, menilai adanya menyalahi aturan hukum.

"Karena seseorang bisa dijadikan tersangka dan dinaikkan ke pengadilan itu ada aturannya.

Karena di peradilan pidana tidak bisa langsung mengajukan penambahan saksi apabila tidak ada dalam pemberkasan," ujar Titis, Rabu (21/4/2021).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved