Breaking News:

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di Muara Belida

Kapolda Sumsel dalam peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di Muara Belida didampingi Camat Muara Belida dan Kades serta BPD Patra Tani.

Humas Polda
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM menghadiri pembangunan Kantor Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (17/4/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Untuk memberikan pelayanan yang prima dan menjaga Kamtibmas kepada masyarakat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM meletakan batu pertama pembangunan Kantor Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di Desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (17/4/2021).

Kapolda Sumsel dalam peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di Muara Belida didampingi Camat Muara Belida dan Kades serta BPD Patra Tani.

Setelah prosesi peletakan batu pertama, acara pun dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis, piagam penghargaan kepada Camat Muara Belida Budi Purwanto SE M.Si., Kepala Desa Patra Tani Beni Perizal dan juga BPD oleh Kapolda Sumsel, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan bantuan dalam pembangunan Polsubsektor tersebut.

Selain itu juga turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Anggota DPRD kabupaten Muara Enim, Mukarto, S.H., Kapolsek Gelumbang, IPTU Hary Dinar, S.I.K. S.H. M.H., Danramil 404-01 Gelumbang, Kapt Arh Mardin, S.E.,serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Muara Belida.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait diantaranya, kepada Forkopimcam Muara Belida, Pemerintah Desa Patra Tani dan juga pihak Perusahaan di sekitar lokasi, yang telah mensupport pembangunan kantor Polsubsektor Pembangunan kantor Polsubsektor di wilayah kecamatan Muara Belida ini, diharapkan dapat meningkatkan kondusifitas, serta keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Muara Belida dan pemerintah desa Patra Tani, serta pihak perusahaan yang telah mensupport pembangunan polsubsektor ini, semoga kita semua bisa menjalin sinergitas yang baik demi terciptanya kamtibmas yang kondusif”, ucap Kapolda. 

Kapolda Sumsel menerangkan, bahwasannya pembangunan Polsubsektor ini akan memakan waktu berkisar 5-6 bulan, dan setelah rampung nanti.

Setelah selesai ia akan segera menempatkan anggota kepolisian yang akan menempati Polsubsektor tersebut, untuk mengutamakan keamanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, S.I.K., yang turut mendampingi Kapolda dalam acara tersebut, mengapresiasi kedatangan Kapolda bersama PJU Polda Sumsel dalam peletakan batu pertama Polsubsektor di Muara Belida.

“Terima kasih kepada bapak Kapolda Sumsel dan jajarannya yang telah berkesempatan hadir pada acara hari ini, saya ucapkan selamat datang di kabupaten Muara Enim,”ujar Danny Sianipar dalam sambutannya.

Danny menerangkan, bahwa saat ini wilayah kecamatan Muara Belida, masuk dalam wilayah hukum Polsek Gelumbang dan berkat inisiasi dari Kapolsek dan pemerintah kecamatan, dimana turut disupport penuh oleh perusahaan, maka pembangunan Polsubsektor ini bisa terlaksana.

Dan dengan dibangunnya Polsubsektor ini, maka tak menutup kemungkinan, di wilayah kecamatan Muara Belida ini akan dibangun Polsek kedepannya, yang merupakan harapan dari segenap masyarakat kecamatan belida.

“Harapan masyarakat Muara Belida, Semoga setelah dibangun Polsubsektor, nantinya kedepan akan turut dibangun Polsek di kecamatan Muara Belida ini,”, tukas Kapolres, yang diiringi dengan tepuk tangan dari tamu undangan.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved