Breaking News:

DKT di Yogyakarta Berakhir, Juni dan Juli Digelar di Palembang 

Hal yang demikian ini mengingatkan kita bahwa negara Indonesia kaya atas kebhinnekaan. Bila ini tidak dijaga maka akan menjadi bumerang kita bersama

Editor: aminuddin
ist
DKT - Foto bersama peserta DKT di Yogyakarta (11-13/4) 

SRIPOKU.COM, YOGYAKARTA - Diskusi Kelompok Terpumpung (DKT) yang digelar di Wisma MM UGM Yogyakarta,  dengan penyelenggara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) resmi berakhir.

Diskusi berlangsung selama 3 hari (11/13 April 2021). 

Diskusi berikutnya akan digelar di Palembang selama bulan Juni dan Juli tahun ini.

DKT menghasilkan beberapa rencana kegiatan.

Ketua Jaringan Pancamandala Sriwijaya dan juga koordinator organisasi masyarakat H Albar Sentosa Subari SH,.SU dalam press releasenya mengatakan, JPM terdiri dari lima unsur yaitu unsur pemerintah,  media, unsur bidang usaha, unsur perguruan tinggi dan ormas.

Rencana aksi tahun ini akan melibatkan semua unsur di atas guna menanamkan nilai nilai dari sila sila Pancasila di dalam komunitas masing masing guna menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara demi menuju bangsa yang mempunyai jati diri yang kuat terhadap perkembangan dunia internasional di semua lapisan masyarakat.

Hal demikian mengingatkan kita bahwa negara Indonesia kaya atas kebhinnekaan, kalau ini tidak dijaga akan menjadi bumerang kita bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuan diadakannya DKT untuk merumuskan rencana aksi nasional dalam rangka membumikan nilai-nilai Pancasila dalam pergaulan sehari-hari guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dewasa ini baru terbentuk jaringan Pancamandala di lima provinsi yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Lampung, dan Sumatra Selatan.

Peserta dari Sumsel diikuti oleh H. Albar Sen tosa Subari, SH. SU, Muhammad Fauzi, Msi, sekretaris dari unsur Kesbangpol Sumsel dan Hermansyah selaku koordinator bidang usaha.
 

 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved