Breaking News:

Perbankan Sesuaikan Layanan Operasional Selama Ramadan 1442 Hijriyah, Seperti Ini Jadwalnya

Selama Ramadan biasanya jam istirahat makan siang dikurangi, sebagai gantinya waktu pulang kerja jadi lebih cepat karena jam layanan dipercepat.

Perbankan Sesuaikan Layanan Operasional Selama Ramadan 1442 Hijriyah, Seperti Ini Jadwalnya
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama bulan suci ramadan tidak ada perubahan pelayanan  perbankan pada nasabahnya. Namun tetap ada penyesuaian jam layanan mengingat perbedaan kebiasaan di pagi dan sore hari selama ramadan.

Misalnya jika pada hari biasa, pagi hari biasanya disibukkan dengan kegiatan sarapan sehingga jam masuk kerja sedikit lebih lambat, dan juga siang hari ada jam istirahat makan siang maka waktu istirahat bisa lebih lama.

Maka selama Ramadan biasanya jam istirahat makan siang dikurangi, sebagai gantinya waktu pulang kerja jadi lebih cepat karena jam layanan dipercepat.

Sejumlah bank menyesuaikan waktu layanan operasional selama ramadan, berikut jadwalnya:

Bank Syariah Indonesia (BSI)

Bank Syariah Indonesia juga menyesuaikan jam operasional selama ramadan.

Area Manager Bank Syariah Indonesia Cabang Palembang, Luthfi Bukhori mengatakan adanya perubahan jam operasional dan jam layanan ini sesuai instruksi dari pusat dan sudah biasa terjadi setiap tahun. Oleh sebab itu nasabah perlu tahu agar bisa tetap melakukan sejumlah trasaksi yang diinginkan.

"Layanan kantor berubah tapi jika ingin mudah dan layanan 24 jam bisa memanfaatkan layanan digital menggunakan mobile banking," katanya, Selasa (13/4/2021).

Layanan BSI selama ramadan 1442 Hijriyah
Senin - Kamis

Jam Operasional : _08:00 - 15:30 WIB
Jam Istirahat : 12:00 -12:30 WIB
Jam Layanan : 08:30 - 14:00 WIB

Halaman
123
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved