Breaking News:

Pencuri Motor di Salon Alona Muaraenim Ditangkap Usai Buron Satu Tahun, Ternyata Warga Lahat

Warga Kabupaten Lahat itu merupakan salah satu komplotan pencuri motor, dimana seorang rekannya sudah terlebih dahulu ditahan.

sripoku.com/ardani
Buronan pencuri motor di Salon Alona Muaraenim sekitar satu tahun silam. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Setelah setahun lebih buronan polisi, akhirnya Jepri alias Sepri (33) ditangkap aparat kepolisian di rumahnya, sabtu (10/4/2021).

Warga Kabupaten Lahat itu merupakan salah satu komplotan pencuri motor, dimana seorang rekannya sudah terlebih dahulu ditahan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian motor Honda Scoopy BG 5528 DAJ warna Merah Hitam milik Trisnawati (29) terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 sekitar pukul 18.30 di depan Salon Alona Jalan Laskar Ahmad Tohir Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muaraenim.

Pada saat itu, korban sedang berada di dalam salon, dan kedua pelaku yakni Rizki Somantri alias Ikik (sedang menjalani hukuman) bersama rekan Jepri alias Sepri mencuri motor korban yang sedang diparkir di depan Salon.

Ketika motor dinyalakan pelaku, korban secara tidak sengaja melihat lampu belakang motornya hidup dan spontan langsung berteriak maling dari dalam salon.

Mendengar teriakan tersebut, warga banyak keluar dan langsung membantu melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku dan satu) orang pelaku bernama Rizki Somantri alias Ikik berhasil diamankan warga, sedangkan pelaku Jepri  alias Sepri berhasil melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polres Muaraenim dan ditindaklanjuti.

Setelah setahun lebih menjadi buronan, kemudian petugas mendapatkan informasi jika pelaku sering terlihat di rumahnya.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma memerintahkan Team Rajawali yang dipimpin oleh Ipda Guntur Iswahyudi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah dilakukan pengintaian, ternyata benar pelaku sedang berada di rumahnya dan langsung dilakukan penangkapan dan dibawa ke Polres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma, bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Scoopy BG 5528 DAJ warna Merah Hitam. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke (4), (5) KUH Pidana.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved