Breaking News:

Berita Palembang

Kabar Gembira dari Kakek Zakaria, Penjual Es Krim yang Viral Karena Kehilangan Motor: Sampai Nangis

Kakek Zakaria tidak ingin berdagang yang lain dan hanya mau berjualan es krim.

SRIPOKU.COM/Bayazir Al Rayhan
Kakek Zakaria, mendapat hadiah sepeda motor dari dermawan usai kehilangan sepeda motor saat berjualan es krim keliling di Sukabangun 2 pada Selasa (6/4/2021) siang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kakek Zakaria (74), pedagang es keliling yang sempat viral di media sosial karena kehilangan motor serta dagangan es-nya saat berjualan di wilayah Sukabangun 2 sebentar lagi akan kembali berjualan es krim keliling.

Hal ini usai seorang dermawan di Palembang memberikan satu unit sepeda motor kepada kakek Zakaria karena merasa kasihan atas kejadian yang dialami oleh kakek Zakaria.

Kakek Zakaria dihadiahi sepeda motor pada Sabtu (10/4/2021) atau setelah 4 hari pasca kejadian hilangnya motor kakek Zakaria pada Selasa (6/4/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Baca juga: KISAH Kakek Zakaria, Motor Dirampas Saat Jual Es di Sukabangun 2 Palembang, Pelaku Lambaikan Tangan

Baca juga: Remaja Pria Asal Kertapati Palembang Ini Hilang Motor, Padahal Motor Sudah Dikunci Stang

Perasaan haru bercampur sedih pun tampak diwajah kakek Zakaria saat motor pemberian salah satu dermawan di Kota Palembang sampai di kediaman kakek Zakaria.

Bahkan kakek Zakaria sempat mengeluarkan air mata dan menangis melihat motor yang diberikan dermawan tersebut sampai dirumahnya.

Beberapa kali kakek Zakaria menangis sembari memegang motor yang sudah menjadi miliknya tersebut.

"Senang sekali mendapat motor baru ini, alhamdulillah bisa mencari makan lagi," kata kakek Zakaria sembari menangis melihat motor baru Yamaha Vega RR berwarna biru, Sabtu (10/4/2021).

Setelah mendapatkan motor baru tersebut, kakek Zakaria langsung akan berjualan kembali.

Baca juga: Warga Kertapati Palembang Ini Hilang Motor Saat Belanja di Kalidoni, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Baca juga: Sudah Diawasi Masih Saja Luput, Cewek di Kemas Rindo Palembang Ini Hilang Motor Saat Beli Martabak

Kakek Zakaria tidak ingin berdagang yang lain dan hanya mau berjualan es krim.

"Besok langsung berjualan ini, besok pagi ngambil es dulu di Talang Kelapa terus berkeliling berjualan lagi," ungkap kakek Zakaria dengan semangat untuk berjualan es krim kembali.

Sementara itu, Dermawan yang memberikan satu unit motor terhadap kakek Zakaria mengatakan pemberian ini setelah melihat kabar dari media online dan media cetak terkait hilangnya motor kakek Zakaria.

"Kemarin kami sudah ke sini (rumah kakek Zakaria) melihat keadaannya dan ternyata memang berhak mendapatkan bantuan satu unit sepeda motor ini," kata Ahmad Halim perwakilan dari Kurmin Halim selaku owner pitstop grup.

Baca juga: Perempuan Rantauan dari Pagaralam Hilang Motor di Palembang, Kini Bingung Naik Apa Berangkat Kerja

Baca juga: Ditepuk Pundak, Pritvi Hilang Motor dan Handphone di Taman Polda Sumsel

Diberitakan sebelumnya, kakek Zakaria kehilangan satu unit sepeda motor miliknya beserta tempat es jualannya pada Selasa (6/4/2021).

Motor kakek Zakaria yang baru 7 bulan dikredit hilang dibawa kabur oleh pelaku yang sempat berpura-pura membeli es dagangan kakek Zakaria.

Kakek Zakaria kehilangan motornya saat berjualan es krim di Sukabangun 2 Palembang pada Selasa (6/4/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB.
Kakek Zakaria kehilangan motornya saat berjualan es krim di Sukabangun 2 Palembang pada Selasa (6/4/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB. (SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN)

Usai kejadian tersebut, kakek Zakaria yang tinggal di sebuah kontrakan yang berada di Jalan Serasi, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang tidak dapat lagi berjualan karena tidak sama sekali memiliki kendaraan.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved