Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Pengamat Sepakbola & Asisten Pelatih Dukung Usulan Presiden SFC, Izinkan Pemain Asing Main di Liga 2

Pengamat Sepakbola Buyung Ismu mendukung usulan Presiden SFC agar PSSI mengizinkan klub Liga 2 menggunakan jasa pemain asing.

SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pengamat sepakbola Buyung Ismu 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengamat Sepakbola Buyung Ismu mendukung usulan Presiden SFC agar PSSI mengizinkan klub Liga 2 menggunakan jasa pemain asing.

"Kalau saya sih sah-sah saja gak masalah. Bagus juga. Cuma kalau sudah banyak pemain asing, di mana mana pemain asing dan juga kalau harus dua, di Liga 1 pun harus dibatasi 2 juga. Kalau gak paling tinggi 3 pemain asing," ungkap Buyung Ismu kepada Sripoku.com, Jumat (9/5/2021).

Mantan striker era Galatama 1990-1994 di Pelita Jaya dan Barito Putra pun balik bertanya pemain asing tujuannya untuk apa.

Baca juga: Nil Maizar & Ambrizal Seleksi Hasil Festival U12 Liga Sriwijaya FC, Untuk Jadi Siswa Akademi SFC

Baca juga: Alasan Akbar Zakaria Bertahan di Sriwijaya FC & Tolak Tawaran Klub Lain, Sebut Soal Cinta

"Untuk sponsor berarti untuk meningkatkan kualitas daripada kompetisi itu sendiri. Karena kalau dikatakan Liga 3 ataupun Liga 2 untuk pembinaan, ataupun untuk merangsang daripada persepakbolaan nasional, karena kalau kebanyakan pemain asing, pasti kualitas nasional kita seperti apa," kata pria kelahiran Bangka, 2 Mei 1970.

Eks asisten pelatih PS Semen Padang, pelatih divisi II Gajah Tunggal Tangerang, menyebut kalau sekarang pemain asing dicampur dengan yang naturalisasi.

"Saya bilang naturalisasi hanya menguntungkan klub-klub bukan menguntungkan Tim Nasional," ujar Buyung yang juga pelatih PSAD Palembang.

Buktinya sudah dinaturalisasi, kata Buyung, di Timnas saja pemain yang bersangkutan tidak dipanggil. Jadi menurut pendapat Buyung sah sah saja kalau misalnya di Liga 2 ada pemain asing 2 orang, gak masalah juga.

Baca juga: Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar Rekomendasikan Dhani dan 4 Pemain Trial, Ini Nama-namanya

Baca juga: Hendra Mole Ingin Membuktikan sebagai Kiper Terbaik di Sriwijaya FC Jelang Liga 2 2021

"Tapi tujuannya untuk apa. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas. Nah sponsor banyak, tapi timnya kacau. Karrna tidak ada pembibitan tim nasional. Misalnya kemaren di Piala Menpora ini saya lihat bagus juga bangak tim juga tanpa pemain asing. Tapi bagus juga. Kita melihat itu untuk perkembangan sepakbola nasional atau untuk kompetisi nasional," papar Buyung yang yang bekerja di Perwakilan PT Semen Indonesia Sumsel di Palembang.

Bapak 3 anak dari pernikahannya dengan dengan Winda Widianingsih berharap mudah-mudahan kalau memang menurutnya pemain asing di Liga 2 boleh-boleh saja.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved