Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Niat Menjambret Siswi Lubuklinggau Berujung Pahit, 2 Pengangguran Ini Babak Belur Dihajar Massa

Dua pemuda pengangguran pelaku jambret jalanan di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) babak belur dihajar massa.

ilustrasi
ilustrasi jambret hp 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dua pemuda pengangguran pelaku jambret jalanan di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) babak belur dihajar massa.

Keduanya Yosi Yusman alias Yosi (27 tahun) warga Dusun 1 Desa Hujan Panas dan Wahyu Sanjaya alias Wahyu (18 tahun) warga Dusun 3 Desa Talang Anjung Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejong Lebong, Provinsi Bengkulu.

Yosi dan Wahyu ditangkap masa setelah gagal menjambret Nazawa Salsabila seorang pelajar, warga Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Baca juga: KAPOLDA Sumsel Kunker ke Lubuklinggau, Wako SN Prana Putra Sohe Serahkan Sertifikat Hibah Lahan

Baca juga: Aplikasi Lancang Kuning Tangkap Titik Api Di Lubuklinggau, Setelah Dicek Ternyata Warga Bakar Sampah

Akibat ulahnya saat ini Yosi dan Wahyu sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno mengatakan kejadian bermula saat korban tengah berjalan kaki Kamis (8/4/2021) malam.

"Saat itu korban berjalan kaki di wilayah Perumdam Jl. Kemuning RT 5 Kelurahan Puncak kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II," kata Sudarno pada wartawan.

Kedua pelaku yang melihat korban berjalan seorang diri sembari memegang HP, dengan mengendarai sepeda motor honda Beat warna hitam coba mengikuti dari arah belakang secara pelan-pelan.

Baca juga: BPOM Cegah Peredaran 330 Kg Mie dan 1100 Tahu Berformalin di Pasar Inpres Lubuklinggau

Baca juga: Disnaker Lubuklinggau Komplain Hasil Data BPS Lubuklinggau Terkait Angka Pengangguran, Kurang Teliti

Ketika melihat suasana dalam keadaan sepi kedua pelaku langsung memepet korban lalu menarik paksa HP Samsung korban, bahkan hingga membuat korban terjatuh.

"Seketika itu korban langsung berteriak, warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran, seketika itu sepeda motor dan pelaku terjatuh," ungkapnya.

Kedua pelaku sempat akan melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya, namun kedua pelaku langsung ditangkap massa, massa yang emosi langsung memukul kedua pelaku hingga babak belur.

"Selanjutnya warga menghubungi Polsek Lubuklinggau Utara, Kanitreskrim Aiptu Arahmanu bersama anggota langsung melakukan cek TKP dan mengamankan sepeda motor pelaku," paparnya.

Baca juga: Warga Lubuklinggau Ini Pasrah Dikepung 3 Kawanan Begal, Seorang Acungkan Sajam

Baca juga: Penghuni Lapas Kelas II A Lubuklinggau Terkejut, Tim Gabungan Temukan Gunting Kuku dan Kipas Angin

Kemudian setelah mengamankan kedua pelaku, sekira pukul 23.00 WIB korban bersama orang tuanya diminta untuk melapor ke Polsek Lubuklinggau Utara.

Hasil introgasi kepada kedua pelaku mengakui telah melakukan curas kepada korban, dan mengakui  sepeda motor yang diamankan masyarakat adalah motor  yang digunakan ke dua pelaku saat melakukan tindak pidana curat.

"Saat ini keduanya sudah dilakukan penahanan dan barang bukti satu unit Hp android samsung milik korban dan dan satu unit sepeda motor honda beat dengan Nomor Polisi BD-6953-GE diamankan sebagai barang bukti," ungkapnya. (Joy/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved