Breaking News:

Berita Polres Muara Enim

Inovasi Polres Muara Enim, Luncurkan VASDOOR Untuk Menjangkau Lansia dan Disabilitas

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu mempercepat program pemerintah dalam proses vaksinisasi.

SRIPOKU.COM/ARDANI
Polres Muara Enim secara simbolis launching inovasi Vaksin Dor to Dor (VASDOOR) di Desa Tegal Rejo.dan Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (9/4/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Dalam rangka membantu program pemerintah vaksinasi Covid-19 terutama bagi masyarakat yang Lanjut Usia (Lansia) dan penyandang Disabilitas, Polres Muara Enim secara simbolis melaunching inovasi Vaksin Door to Door (VASDOOR) di Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (9/4/2021).

Launching VASDOOR dilakukan langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dan dihadiri oleh Plt Kadinkes Muara Enim Selamat Oku Asmana, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi Azhari, para intansi terkait dan para perwakilan Lansia.

Selain melakukan Vaksinisasi, juga dilakukan penyuluhan Binmas, Pembagian Sembako dan Masker, Sosialisasi Vaksin, Badut Mang PDK, Papan Bicara, Foto Boot Simbol VASDOOR, Testimoni vaksinasi lansia/disabilitas, pembangian snack dan Sembako kepada Lansia/Disabilitas yang telah divaksinisasi.

Baca juga: Dua Perwira Polres Muara Enim Dapat Penghargaan Kapolda Sumsel, Salah Satunya AKP Desi Ariyanti

Baca juga: Antisipasi Teroris, Sat Shabra Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli Seputaran Gereja

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu mempercepat program pemerintah dalam proses vaksinisasi.

Kita melakukan pendataan Lansia dan Disabilitas secara door to door, setelah didata baru disiapkan bus dan petugasnya di wilayah Desa yang banyak Lansia dan penyandang Disabilitas dan jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas serta di daerah tersebut termasuk daerah zona Merah.

"Kita akan jemput bola bagi Lansia dan penyandang Disabilitas terutama yang tidak bisa berjalan lagi," ujarnya.

"Harapan kami, para Lansia dan penyandang Disabilitas bisa mendapatkan pelayanan Vaksin tanpa harus mendatangi tempat pelayanan," tambahnya.

Baca juga: Polres Muara Enim Koordinasi Dengan Seluruh Pengurus Gereja

Baca juga: Seorang ASN di Muara Enim Tabrak Mobil-Motor-Ruko, Kapolres Muara Enim : Pengemudi Terkena Stroke

Plt Kadinkes Muara Enim Selamet Oku Asmana, mengatakan bahwa inovasi VASDOOR ini murni merupakan program dari Polres Muara Enim yang membantu para Lansia dan penyandang Disabilitas.

Pihaknya sangat mendukung dan bila perlu akan menjadi percontohan terutama bagi Dinkes Muara Enim.

"Ini sejalan dengan program Kemenkes, makanya kami sangat mendukung," ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu peserta Lansia bernama Hermini (64) warga Desa Tegal Rejo, bahwa dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya program ini, apalagi dirinya kebetulan kakinya masih sakit.

Dan Vaksin ini, adalah kesadarannya sendiri selain di support keluarga, karena dirinya ingin sehat dan terhindar dari penyakit Covid 19.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved