Breaking News:

Polres Muara Enim Koordinasi Dengan Seluruh Pengurus Gereja

Pasca ledakan di Makassar, pada setiap gereja akan ditempatkan 4-5 personil untuk melakukan penjagaan umat Kristiani melakukan ibadah.

sripoku.com/ardani
Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Pasca peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, langsung melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus Gereja di wilayah hukum Polres Muara Enim.

"Benar, besok (Senin,red), saya telah mengundang seluruh pengurus gereja untuk hadir di Mapolres Muara Enim. Maaf tadi ya, karena sedang ikut Kebaktian di gereja," ujar Danny Sianipar usai melaksanakan Kebaktian, Minggu (28/3/2021).

Menurut AKBP Danny, sebelumnya setiap ada kegiatan di Gereja terutama Kebaktian, pihaknya selalu melakukan penjagaan.

Selain itu, pihaknya juga selalu melakukan patroli rutin dan Lidik dengan mengoptimalkan anggota Bhabinsa untuk deteksi dini. Dan pasca kejadian tersebut, di setiap gereja akan ditempat 4-5 personil untuk melakukan penjagaan umat Kristiani melakukan ibadah.

Adapun untuk kegiatan besok, lanjut AKBP Danny, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh pengurus gereja di Kabupaten Muara Enim untuk masalah tekhnis pengamanan yang efektif, apalagi perayaan hari raya Paskah bagi umat Kristiani sebentar lagi.

Dan untuk petunjuk selanjutnya, pihaknya akan menunggu pengarahan dan intruksi dari Mabes Polri.
"Kita masih menunggu Vidcon Mabes Polri bagaimana arahannya. Untuk sementara itu kita lakukan dahulu yang sifatnya segera," tutupnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved