Alumni Kartu Prakerja Gelombang 1 Sampai 16 Bisa Dapatkan Bantuan Rp 10 Juta, Begini Caranya

Para alumni Kartu Prakerja dari gelombang 1 sampai gelombang 16 masih bisa mendapatkan bantuan langsung tunai ( BLT) lagi senilai Rp 10 Juta.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi Kartu Prakerja. 

SRIPOKU.COM -- Para alumni Kartu Prakerja dari gelombang 1 sampai gelombang 16 masih bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) lagi senilai Rp 10 Juta.

Diketahui, para peserta Kartu Prakerja mulai dari gelombang 1 hingga 16 mendapatkan insentif Rp 3,5 juta.

Belakangan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan ada bantuan keuangan lain yang akan diberikan kepada para alumni prakerja.

Manajemen Pelaksana Program ( PMO) Kartu Prakerja pun menyerahkan semua data alumni Prakerja ke Menko Perekonomian.

Kabar gembira datang bagi alumni peserta program Kartu Prakerja.

Pemerintah akan memfasilitasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) bagi mantan penerima program Kartu Prakerja ini.

Langkah ini diambil pemerintah sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam menyediakan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

KUR merupakan kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak.

Tetapi belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Ini menjadi salah satu arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pengembangan kewirausahaan.

Pemerintah mendorong skema pemberdayaan berkelanjutan.

Salah satunya melalui fasilitasi program kredit usaha rakyat bagi wirausaha alumni peserta Program Kartu Prakerja yang terkena PHK.

Berdasarkan arahan tersebut, saat ini sudah dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Data Wirausaha Alumni Peserta Program Kartu Prakerja yang terkena PHK.

“Data ini kami berikan kepada Kemenko Perekonomian untuk menjadi program lanjutan atau program graduasi bagi penerima Program Kartu Prakerja pasca mereka menjadi wirausahawan,” ungkap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (6/3/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved