Breaking News:

3 Mantan Pejabat Pemprov Sumsel Kembali Diperiksa, Saksi Kasus Korupsi Dana Hibah Masjid Sriwijaya

Yakni, Ahmad Najib ( mantan PJ Walikota Palembang), Ahmad Nasuhi ( mantan kesra Pemprov Sumsel), Mudai Madang ( mantan bendahara wakaf masjid Sriwijay

Sripoku.com/Chairul Nisya
Diperiksa Kejati Sumsel, Mantan Plt Biro Kesra, Ahmad Najib Akui Ada Proposal Masjid Sriwijaya, Kamis (8/4/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemeriksaan saksi-saksi atas dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya masih terus dilakukan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

Empat nama kembali diperiksa oleh penyidik Kejati Sumsel, Kamis (8/4/2021).

Yakni, Ahmad Najib ( mantan PJ Walikota Palembang), Ahmad Nasuhi ( mantan kesra Pemprov Sumsel), Mudai Madang ( mantan bendahara wakaf masjid Sriwijaya) dan Alex Noerdin ( Mantan Gubernur Pemprov Sumsel).

Keempatnya diperiksa tim penyidik Kejati Sumsel terkait dalam perkara dugaan kasus korupsi dana hibah tahun 2017 sebesar Rp 130 Miliar dalam pembangunan Masjid Sriwijaya. 

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasi Penerangan Hukum ( Penkum) Kejati Sumsel Khaidirman saat ditemui siang ini di Gedung Kejaksaan Tinggi. 

"Betul keempatnya telah pernah diperiksa beberapa kali dalam perkara ini," ucap Khaidirman, Kamis (8/4/2021).

Khaidirman juga menegaskan pemanggilan  keempat saksi ini kembali guna melengkapi berkas perkara dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid dan keempat tersangka yang telah ditetapkan dan ditahan di Rutan Pakjo Klas 1 A.

Khaidirman menyatakan bahwa dari keempat saksi yang diperiksa,  yang baru hadir di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel Ahmad Nasuhi. 

"Iya saksi Inisial AN sudah tiba sejak pukul 09.00 pagi tadi dan masih di ruang penyidik Kejaksaan Tinggi Sumsel siang ini," ucapnya.  

Hingga saat berita ini diturunkan wartawan di lapangan masih terus menunggu beberapa saksi yang dijadwalkan hadir hari ini dan akan memberikan kabar selanjutnya.

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved