Breaking News:

Tanda tanda Penyakit Jantun

Dianggap Hanya Masuk Angin, Padahal Ada Tanda-tanda Penyakit Jantung yang Harus Diwaspadai

Banyak anggapan orang saat mendengar dan melihat seseorang terkena serangan jantung terheran-heran dan menyebut mungkin masuk angin.

kompas.com/REUTERS/Fabrizio Bensch
ILUSTRASI. Tanda-tanda penyakit jantung terkadang mirip dengan masuk angin, gangguan pencernaan, atau masalah pernapasan. 

SRIPOKU.COM—Banyak anggapan orang saat mendengar dan melihat seseorang terkena serangan jantung terheran-heran dan menyebut mungkin masuk angin.

Padahal, karena  minimya wawasan tentang ciri-ciri serangan jantung, maka dianggap hanya masuk angina dan minta dikerok.

Mengutip KONTAN.CO.ID  yang mengungkapkan bahwa tanda-tanda penyakit jantung terkadang mirip dengan masuk angin, gangguan pencernaan, atau masalah pernapasan. Alhasil, banyak orang tidak menyadari dirinya tengah mengalami gejala penyakit jantung. 

Berikut beberapa gejala penyakit jantung yang kerap tidak disadari para pengidapnya: 

1. Rasa tidak nyaman di dada 

Melansir WebMD, tidak semua penderita penyakit jantung mengalami sakit dada hebat sampai pingsan. Selain nyeri, rasa tidak nyaman di dada yang jadi ciri-ciri penyakit jantung juga bisa berupa rasa sesak, dada rasanya seperti ditekan, dicubit, terhimpit, atau terasa panas. 

Rasa tidak nyaman di dada terkait penyakit jantung umumnya berlangsung lama dan muncul selama beberapa menit. 

Gejala penyakit jantung ini bisa muncul secara tiba-tiba, baik saat sedang istirahat atau sedang beraktivitas. 

Jika rasa tidak nyaman di dada hanya berlangsung singkat dan sembuh setelah sumbernya ditekan, bisa jadi hal itu tidak terkait penyakit jantung. 

Perlu diingat, wanita biasanya tidak mengalami sakit dada saat terkena penyakit jantung. 

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved