Breaking News:

Utusan Elemen Masyarakat Datangi Gedung DPRD OKU, Tolak Nepotisme Pengangkatan Pj Bupati

Massa mendesak agar dalam  dalam pengangkatan Pj Bupati OKU agar prosesnya sesuai dengan asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB).

sripoku.com/leni juwita
Sekitar 200 utusan dari berbegai elemen masyarakat di OKU datangi gedung DPRD OKU. Massa mendesak agar pengangkatan Pj Bupati OKU mendatang sesuai dengan asas asas umum pemerintahan yang baik (AUPB). Sripoku.com/leni juwita 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Sekitar 200  utusan dari berbagai elemen masyarakat di OKU mendatangi gedung DPRD OKU, Senin (5/4/2021).

Massa mendesak agar pengangkatan Pj Bupati OKU harus sesuai dengan asas asas umum pemerintahan yang baik (AUPB).

Massa yang mendatangi gedung rakyat itu mengaku utusan dari  berbagai elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan, seperti  HMI, GMNI, BEM Universtas Baturaja (UNBARA).

Di halaman gedung dewan juru bicara yang sudah ditunjuk antara lain A Syukri Kholil SIP MSi, Eko Sungkono Patra SE dan Perwakilan BEM melakukan orasi secara bergantian.

Rombongan  aksi damai diterima oleh Ketua DPRD OKU H Ir  Marjito Bachri ST bersama  anggota DPRD OKU,  Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH. 

Dihadapan wakil rakyat, peserta aksi damai menyampaikan pernyataan sikap masyarakat OKU terhadap pengangkatan dan penetapan Penjabaty (Pj) Bupati OKU .

Massa mendesak agar dalam  dalam pengangkatan Pj Bupati OKU agar prosesnya sesuai dengan asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB).

Tidak ada rekayasa dan akal-akalan untuk mengakomodir kepentingan Oligarki Kekuasaaan yang sarat dengan nepotisme.

Massa juga menolak Pj Bupati OKU yang berpotensi melanggengkan kekuasaan yang KKN dan berbau politik Dinasti yang dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif di Kabupaten OKU.

Setelah selesai dibacakan, surat pernyataan sikap ditanda-tangani oleh perwakilan masyarakat dihadapan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH dan Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri ST.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved