Breaking News:

SEKOLAH Alam Indonesia di Palembang, Anak-anak Diajak Berpikir Lebih Luas dan Menjadi Leader

Salah satu Sekolah Alam yang ada di Palembang yaitu Sekolah Alam Indonesia, di Jalan Sukabangun II, Lorong Masjid (Depan Diklat Keuangan Palembang).

Editor: Welly Hadinata
IST
Suasana di Sekolah Alam Indonesia unit Palembang di Jalan Sukabangun II, Lorong Masjid (Depan Diklat Keuangan Palembang). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekolah Alam kini semakin diminati warga Palembang. Terlebih kini sudah banyak Sekolah Alam yang ada di Palembang. 

Salah satu Sekolah Alam yang ada di Palembang yaitu Sekolah Alam Indonesia, di Jalan Sukabangun II, Lorong Masjid (Depan Diklat Keuangan Palembang).

Founder Sekolah Alam Indonesia Tri Puji Hindarsih mengatakan, Sekolah Alam Indonesia sudah ada delapan di Indonesia termasuk di Palembang. 

"Konsep yang ditawarkan di Sekolah Alam Indonesia, lebih kepada mengajak anak didik untuk dekat dengan penciptanya melalui alam," kata Tri Puji Hindarsih, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, sekolah Alam  menawarkan sistem pembelajaran yang ramah anak-anak dengan sistem pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas. 

Anak-anak pun diajak berpikir lebih luas, melalui variasi metodologi yang fun dan dekat dengan siswa. 

Saat ini SAI dengan Real Life Experience nya membawa anak-anak untuk lebih memiliki karakter yang kuat dan menjadi Leader di bidangnya masing-masing.

"Luas ini dalam artian tidak hanya belajar di dalam sekolah. Tapi bisa dikolaborasikan dengan alam dan keahlian masing-masing anak," katanya.

Selain itu, Tri menjelaskan kurikulum Sekolah Alam Indonesia dengan sekolah lainnya sebetulnya tidak berbeda jauh. 

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi untuk menyamakan persepsi mengenai pendidikan secara nasional. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved