Breaking News:

Konsumen TAG Langsung Order 27 Unit Mobil, Angin Segar Kebijakan Insentif PPnBM Mobil 2500 CC

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto mengatakan kebijakan pemerintah ini membawa angin segar bagi bisnis otomotif

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Staf TAG memperlihatkan mobil Toyota Innova yang mendapat kebijakan insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil dengan kapasitas silinder lebih dari 1.500 cc sampai dengan 2.500 cc. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan kebijakan berupa insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil dengan kapasitas silinder lebih dari 1.500 cc sampai dengan 2.500 cc.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 31/PMK.010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021. Kebijakan ini berlaku per 1 April 2021.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto mengatakan kebijakan pemerintah ini membawa angin segar bagi bisnis otomotif karena penjualan mobil terdongkrak.

Untuk Toyota sendiri ada dua jenis mobil yang mendapat stimulus ini yakni all Kijang Innova dan Fortuner diesel. Sementara itu Fortuner bensin tidak masuk kebijakan ini karena 2700 CC.

"Antusias masyarakat luas biasa bagus karena sejak kebijakan ini sudah digaungkan dan diputuskan sejak 1 April sudah ada 27 Unit yang sudah dipesan konsumen," ujar Hadi, Jumat (2/4/2021).

Meski sudah ada puluhan konsumen yang pesan namun hingga kini TAG belum bisa memberikan harga resmi karena masih menunggu petunjuk teknis untuk potongan harga kedua mobil tersebut. Hadi hanya memastikan bahwa potongan harganya hingga puluhan juta.

Untuk kedua jenis mobil tersebut, Hadi mengatakan mobil Innova semua unit tersedia namun untuk Fortuner harus inden dulu hingga satu bulan karena stok di gudang kosong.

"Menjelang lebaran memang trafiknya penjualan mobil naik karena dibutuhkan untuk silaturahmi, apalagi ditambah kebijakan PPnBM ini membuat penjualan semakin bagus seperti saat hari normal," tambah Hadi.

Hadi menjelaskan sejak Januari penjualan mobil di TAG naik dan terbanyak Maret lalu karena kebijakan pajak nol persen untuk mobil di bawah 1500 CC.

Januari lalu tercatat 288 unit mobil terjual, dan Februari turun sedikit diangka 254 unit dan kembali naik Maret di angka 406 unit. Hadi optimis penjualan April sama baiknya karena kebijakan PPnBM 100 persen untuk mobil 1500 CC ditambah kebijakan PPnBM mobil hingga 2500 CC akan membuat konsumen membeli mobil baru.

Untuk mendongkrak penjualan agar lebih maksimal, TAG juga memberikan tambahan promo berupa hadiah langsung yakni gratis service 50 KM, gratis voucher belanja atau voucher variasi, gratis personal kit dan air furifier. Ada juga program undian dari TAG tersedia hadiah lima unit sepeda, emas 10 gram, lima air furifier dan lima coating nano cramic dengan periode promo Maret hingga Mei. Setiap bulan akan diundi pemenang yang beruntung dari seluruh cabang TAG. Promo ini berlaku syarat dan ketentuan.(tnf)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved