Berita Palembang

Terima Kasih sudah Menjaga Demokrasi, Demokrat Sumsel Kirim Papan Bunga ke Kantor Menkumham Sumsel

"Terima kasih telah menjaga demokrasi", yang dikirim Ishak Mekki selaku ketua dan MF Ridho selaku Sekretaris DPD partai Demokrat Sumsel

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Arief
Kader Demokrat di Sumsel kirim papan bunga ucapan selamat untuk Kemenkumham Sumsel, pasca putusan Menkumham menolak permohonan KLB Demokrat, Kamis (1/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, mendapat kiriman papan bunga dari kader Demokrat di Sumsel. 

Pantauan di lapangan, Kamis (1/4/2021) karangan bunga tersebut tersusun rapi di depan kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel di Jalan Jend Sudirman Palembang.

"Terima kasih telah menjaga demokrasi", yang dikirim Ishak Mekki selaku ketua dan MF Ridho selaku Sekretaris DPD partai Demokrat Sumsel.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, yang menolak pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat kubu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Rabu (31/3/2021).

Putusan itu membuat kader Demokrat di Sumsel berduka cita.

Terdapat juga Ketua DPC Kabupaten Ogan Ilir (OI) Handry Pratama Putra, Ketua DPC Prabumulih Marhaili Sutomo, kemudian dari DPC Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, Lahat dan sebagainya.

Mengirimkan ucapan terima kasih kepada Kemenkumham Sumsel.

Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Sumsel Ishak Mekki, mengucap syukur kepada Allah SWT atas sikap pemerintah melalui Kemenkumham jika kepengurusan yang resmi partai Demokrat adalah dibawah ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Selaku ketua DPD Partai Demokrat Sumsel bersyukur kepada Allah SWT, sebab apa yang telah diupayakan, kerjakan dan perjuangkan selama ini dikabulkan," kata Ishak Mekki.

Anggota DPR RI ini menilai putusan Menkumham menolak kepengurusan Moeldoko tersebut, menunjukkan dinegara Indonesia masih ada keadilan dan pemerintah bekerja secara profesional.

"Ini sesuai dengan janji Presiden Jokowi, jika jajarannya akan bekerja sesuai hukum yang berlaku," bebernya.

Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini pun meminta jajaran pengurus dan kader Demokrat di Sumsel untuk tidak melakukan hal- hal yang berlebihan atas putusan Menkumham tersebut.

"Tapi kejadian ini harus dikenang dan prahara yang dihadapi partai Demokrat, dari upaya sejumlah pihak yang ingin melakukan kudeta ketum AHY bisa dijadikan hikmad.

Dimana partai Demokrat harus semakin solid, kompak, bersatu dan kedepan bisa jaya dengan ujian yang telah dilalui," tuturnya.

Partai Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak, Selamat untuk Pak Ketum (AHY), Terima Kasih Pemerintah RI

Pasca KLB Partai Demokrat Ditolak Pemerintah, Kubu Moeldoko Melawan Lewat PTUN

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved