Breaking News:

Partai Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak, 'Selamat untuk Pak Ketum (AHY), Terima Kasih Pemerintah RI'

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mengumumkan status Partai Demokrat Kubu Moeldoko secara virtual pada Rabu (31/3/2021) kemarin.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Sudarwan
Kolase/Tribunjambi.com
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (kiri), Moeldoko (tengah) dan SBY. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sejumlah DPD, DPC Partai Demokrat Muba bersyukur dan menyambut baik atas penolakan pemerintah terhadap status Partai Demokrat Kubu Moeldoko versi KLB di Deli Serdang.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mengumumkan status Partai Demokrat Kubu Moeldoko secara virtual pada Rabu (31/3/2021) kemarin.

“Kami senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang sudah diputuskan oleh Menteri Hukum dan Ham terkait hasil dari KLB PD di Deli Serdang, yang mana sama-sama kita ketahui bersama permohonan pengesahan hasil KLB telah ditolak,” kata Sekretaris DPC Demokrat Muba, Oekto Feriyansyah, Rabu (31/3/21).

Dikatakan Oekto Feriyansyah, DPC Demokrat Muba mengucapkan selamat bekerja kembali Ketum AHY.

Baca juga: Pasca KLB Partai Demokrat Ditolak Pemerintah, Kubu Moeldoko Melawan Lewat PTUN

Semoga dengan terpaan angin topan dan gelombang yang kita hadapi ini semakin menjadikan kita lebih solid lagi untuk mencapai kemenangan tahun 2024 mendatang.

“Selamat untuk pak ketum dan terus bekerja setelah ini. Sekali lagi kami berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia atas keputusan hari ini terkait hasil KLB yang dinyatakan tidak sah/ditolak,”ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan, Wakil Ketua II DPC Demokrat Muba, Candra Wijaya SH.

Candra mengungkapkan bahwa DPC Demokrat Muba secara tegas menolak KLB.

“Saya selaku kader Demokrat Muba menyayangkan atas upaya-upaya yang dilakukan oleh sekelompak orang tersebut, karena kontradiksi kalu kata mereka itu adalah upaya penyelamatan, melainkan itu adalah indikator menghancurkan partai demokrat,” kata Candra.

Baca juga: Moeldoko Tempuh Jalur Hukum Usai KLB Demokrat Ditolak, Minta Kader di Daerah Solid

Menurutnya, Ketum AHY adalah representasi dan mandataris hasil kongres ke V secara sah yang dilaksanakan di tahun 2020 lalu.

“Saya selaku Wakil Ketua DPC Demokrat Muba tegak lurus meyakini dan menegaskan tetap mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 serta menolak dengan keras atas giat KLB itu,” jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved