Breaking News:

Soal Grab Fatigon Vaccine Center Palembang Ada di Jakabaring Sports City, Begini Kata Mendagri Tito

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin di Palembang.

sripoku.com/jati
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian (tengah) didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (kedua kiri) dan Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi (kanan) sedang meninjau Grab Fatigon Vaccine Center di Palembang, Rabu (31/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah sukses menjalankan pusat vaksinasi dengan pendekatan teknologi 3-in-1 di Bali, Banten, Bandung, Solo dan Pekanbaru, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin di Palembang.

Targetnya, vaksinasi kepada 4.600 orang lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan pariwisata di Palembang selama tiga hari.

Grab, Good Doctor, dan Fatigon berkolaborasi dalam mendirikan Grab Fatigon Vaccine Center untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional.

Adapun lokasi Grab Fatigon Vaccine Center, yakni di Jakabaring Sport City, Jadwal Grab Fatigon Vaccine Center beroperasi, yakni pada 29-31 Maret 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi.

Pergoki Calon Suami Selingkuh dengan Waria, Pilih Saya atau Dia Jawabannya Buat Geram

Untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien dan aman, pusat vaksin Palembang menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan pemerintah.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, mengatakan, percepatan vaksinasi merupakan salah satu kunci dalam mengendalikan laju penyebaran Covid-19 dan untuk tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity).

Daerah-daerah harus dapat menerapkan aspek prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi terutama terhadap mereka yang rentan terpapar virus seperti lansia dan tenaga kesehatan dan juga yang memiliki interaksi yang tinggi seperti pengemudi kendaraan umum.

"Kami sangat mengapresiasi Grab dan Good Doctor yang melakukan terobosan dengan bersinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam pendistribusian vaksin Covid-19 di tanah air.

Pelaksanaan pusat vaksinasi ini berjalan dengan baik, mulai dari screening sampai penyuntikan dan waktu observasi hingga selesai.

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved