Breaking News:

15 MENIT Usai Take Off, Pesawat Batik Air Landing Kembali: Pilot Lihat Ada yang Tak Beres di Kokpit

Pesawat terbang komersial milik maskapai Batik Air dari Semarang menuju Jakarta putar balik (return to base) setelah 15 menit mengudara.

fitri wulandari
pesawat Batik Air 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pesawat terbang komersial milik maskapai Batik Air dari Semarang menuju Jakarta putar balik (return to base) setelah 15 menit mengudara.

Sebelumnya Pesawat Batik Air dengan nomor ID 6355 tersebut lepas landas dari bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah hendak menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LBI tersebut diketahui mengangkut 120 penumpang dan enam awak pesawat.

"Setelah 15 menit mengudara, dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6355, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal (return to base/ RTB)," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam pernyataan yang diterima Tribun, Minggu(28/3/2021).

Sang pilot melakukan komunikasi dengan petugas lalu lintas udara untuk kembali ke bandara asal dikarenakan ada satu indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen tertentu tidak dalam posisi yang seharusnya sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kembali di darat.

"Keputusan pilot ini sesuai standar prosedur keselamatan udara," ujar Danang.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Danang mengatakan Batik Air tersebut lepas landas dengan jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani pada 14.15 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 15.15 WIB.

Sebelum mendarat kembali (RTB) pesawat melakukan putaran (holding) dikarenakan cuaca buruk dengan jarak pandang pendek yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat mendarat atau lepas landas.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved