Breaking News:

Ipda Beni Pimpin Pengawalan Vaksin Covid-19 di OKU, Total Ada 700 Vial

Pengawalan vaksin ini dipercayakan kepada Kanit Dikyasa Polres OKU Ipda Beni dengan anggota Brimbob  Polda Sumsel dan personil Polres OKU.

sripoku.com/leni juwita
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu Kamis (18/3/2021) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polisi dari jajaran Polres Ogan Komering Ulu dan anggota Brimob Polda Sumsel mengawal vaksin Covid-19 dari Palembang sampai ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis  (18/3/2021).

Pengawalan vaksin ini dipercayakan kepada Kanit Dikyasa Polres OKU Ipda Beni dengan anggota Brimbob  Polda Sumsel dan personil Polres OKU.

Vaksin Covid-19  yang dijemput Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit)  Andi Prapto  SKM MM dan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM  dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan di Palembang vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU  yang beralamat di  Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat OKU, Kamis (19/3/2021) malam.

Kedatangan vaksin Covid-19 yang tiba gudang farmasi usai magrib ini disambut oleh Sekdin Kesehatan yang juga jubir  Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali  SKM MM.

Hadir juga Kabid SDK (Sumber Daya Kesehatan) Luqman SKM  Kapolsek Baturaja Barat  AKP Ujang Abdul Azis.

Dikesempatan itu Rozali SKM MM menjelaskan, vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Kabupaten OKU disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan di bawah pengamanan ketat aparat kepolisi. 

CoronaVac ( Vaksin Covid - 19 ) sebanyak  710 Vial (7100 dosis) diperuntukan bagi 3.550 orang untuk dua kali vaksin.  

Kemudian vaksin beserta barang-barang pendukung kegiatan vaksin disimpan diruangan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten  OKU.

Sedangkan Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM menjelaskan sejak mengambil vaksin Covid-19 sudah dicatat suhunya kemudian diperjelanan juga membawa alat pengukur suhu. 

Vaksin Covid-19 ini  disimpan pada suhu 2-8 derajat celisius. Selama dalam perjalanan suhu vaksin Covid -19 terus dipantau

“Alhamdulilah suhunya memenuhi syarat, Insha Allah kualitasnya terjamin,” tegas Mustofa.

Menurut penangung Jawab teknis Vaksin Covid-19 Kabupaten OKU ini, gudang farmasi Dinkes Kabupaten Ogan Komering Ulu juga dilengkapi genset dengan kekuatan 100.000 wat untuk mengantisipasi apabila listrik  yang disuplai dari PLN mati, maka kualitas vaksin tetap baik.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved