Breaking News:

Bekali 24 Pelatih Keahlian Terapis, Dispora Datangkan Pakar Masseur, Berikut Alasannya

Sebanyak 24 pelatih berbagai cabang olahraga difasilitasi mengikuti Pelatihan Sport Massage dan Sport Injury

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para pelatih berbagai cabor mengikuti pelatihan sport massage dan Sport Injury berlangsung di Aula Kantor Dispora Sumsel, Kamis (18/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 24 pelatih berbagai cabang olahraga difasilitasi mengikuti pelatihan sport massage dan Sport Injury berlangsung 14-21 Maret 2021 di Aula Kantor Dispora Sumsel sebagai upaya mengkompletkan tenaga keolahragaan di Sumatera Selatan.

"Kebetulan kami diminta memberikan pelatihan massage tingkat dasar, dan Massage terapi level 1 dan level 2."

"Massage tingkat dasar ini, untuk membawahi agar para peserta yang terdiri dari para pelatih," ungkap Pakar Masseur dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), DR Drs Bambang Priyonoadi MKes selaku pemateri pelatihan kepada Sripoku.com, Kamis (18/3/2021).

Mengapa para pelatih yang diberikan pelatihan ini, Bambang yang mengenyam pendidikan S1 Orkes FKIK IKIP Yogyakarta, S2 PPs IKOR Unair, S3 PPs IKOR UNESA (Universitas Negeri Surabaya) memaparkan alasannya.

"Karena untuk menciptakan ahli terapi sangat susah, dan biayanya sangat mahal lalu dikenakan pada para pelatih yang bisa merangkap tugasnya sebagai terapis," kata Bambang.

Baca juga: Alasan Nil Maizar Dukung Ambrizal Rangkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok, Jumat 19 Maret 2021: Pasangan Aries Sedang Ada Masalah Keluarga

Pria kelahiran Banyumas, 25 Mei 1969 ini menjelaskan, di situ dimanfaatkan karena yang paling dekat dengan atlet itu adalah pelatih.

Oleh karena itu, diberikan dasar-dasar massage olahraga dan massage kebugaran.

"Setelah selesai tiga hari baru diberikan dengan level satu untuk penanganan dini, mengatasi cedera yang ringan di lapangan. P3K," terangnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan atau Dispora Sumsel Drs H Ahmad Yusuf Wibowo MSi menyebut, pelatihan sport massage dan sport injury bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga LANKOR (LP2O LANKOR) merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved