Breaking News:

Berita OKU

130 Personil Polres OKU dan Polsek Jajaran Vaksinasi Covid-19, Disebar ke Puskesmas dan Rumah Sakit

Vaksinasi dilakukan di  Puskesmas Tanjungagung Kecamatan Baturaja Barat, Puskesmas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur dan RS St Antinio Baturaja.

Sripoku.com/Leni Juwita
Personil Polres OKU saat divaksin covid-19 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Anggota Polres OKU dan Polsek Jajaran dilakukan vaksinasi covid-19  Senin (15/3/2021).

Vaksinasi dilakukan di  Puskesmas Tanjungagung Kecamatan Baturaja Barat, Puskesmas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur dan RS St Antinio Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Arif Hodayat Rutonga SIK MH melalui Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursa kepada Sripoku.Com Selasa (16/3/2021) menjelaskan, sebanyak 130 personil Polres dan Polsek jajaran menjalani Vaksin Covid- 19.

Sesuai jadwal  mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat  Minggu ke-2 bulan Maret melakukan  Vaksinasi Covid- 19 .

Dengan rincian  sebanyak  30 Personel  mendapat pelanayan vaksinasi dari petugas vaksinator  di Puskemas   Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat.

Sebanyak  50 Personel  mendapat pelanayan vaksinasi dari petugas vaksinator  di Puskemas Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur.

Lalu sebanyak  50 Personel  mendapat pelanayan vaksinasi dari petugas vaksinator  di Rumah Sakit  St Antonio Baturaja.  

Menurut Kapolres, pembagian pelayanan di beberapa puskesmas dan rumah sakit ini bertujuan melakukan  penerapan disiplin dan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes)  pada masa pandemi-covid-19  guna pencegahan dan memutus mata rantai  penyebaran Virus Ccovid- 19.  

Sementara itu pantauan dilapangan, proses pemberian vaksin covid-19 di rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten OKU  berjalan lanacar dan aman.

Sejauh ini belum ditemukan kendala dan keluhan efek samping  dari warga yang sudah menjalani vaksin covid-19.

Terpisah Kepala Gudang Farmasi Dinkes OKU Drs Mustofa Kamal Apt, MKM menjelaskan sejak mengambil  vaksin covid sudah dicatat suhunya kemudian diperjelanan juga membawa alat pengukur suhu. 

 Vakisn Covid-19 ini  disimpan pada suhu 2-8 derajat celisius.  Menurut penangung Jawab teknis Vaksin covid-19 Kabupaten OKU,  gudang farmasi Dinkes Kabupaten Ogan Komering Ulu juga dilengkapi genset dengan kekuatan 100.000 watt untuk mengantisipasi apabila listrik  yang disuplai dari PLN mati, maka kualitas vaksin tetap baik. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved