Breaking News:

PUB Buka Program Beasiswa Penuh

Selain di Pasim Grup, para alumni program beasiswa PUB ini sudah tersebar di perusahaan lainnya, seperti BUMN dan perusahaan-prusahaan Swasta Nasional

Editor: aminuddin
Istimewa
Beasiswa 

SRIPOKU.COM, JABAR - Asalkan anda tahu Beasiswa Program PUB (Pembedayaan Umat Berkelanjutan) ini menyediakan fasilitas beasiswa penuh bagi penerimanya, selain adalgratis biaya kuliah dan semua kegiatan yang berhubungan dengan kuliah sampai wisuda, penerima beasiswa PUB juga mendapatkan fasilitas seperti asrama, sarapan dan makan, penyediaan alat-alat kebersihan tubuh (toiletris), jaminan kesehatan, uang saku, pelatihan pemograman dasar sampai lanjut bahkan sampai penempatan kerja.

Program ini menyasar calon mahasiswa dari golongan yang tidak mampu secara finansial tapi mempunyai kemampuan dari sisi akademik dan motivasi yang tinggi untuk sukses.

Target dari program untuk sementara ini adalah calon mahasiswa yang berada di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat sedangkan kedepannya akan di coba menjangkau seluruh Indonesia (terutama daerah-daerah tertinggal, terjauh, terbelakang).

Tercetusnya ide program beasiswa PUB ini adalah munculnya keprihatinan dari H.Rinalwan Buchari.,MBA/MIS.DUT pembina Yayasan yang menaungi Unas Pasim melihat banyaknya talenta-talenta yang bagus tapi tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi, malah ada orang tua yang memaksakan diri mereka supaya anaknya kuliah, tentu saja dengan harapan bisa lebih sukses nantinya, meskipun mereka membayar uang kuliah dengan termehek mehek.

Baca juga: Tanoto Foundation Buka Program Beasiswa S1, Bebas Biaya Kuliah dan Uang Saku Bulanan 

Kenapa dinamai programnya dengan Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB)?

Program ini memang dirancang dari umat dan untuk kemaslahatan umat, diharapkan seperti bola salju yang makin lama menggelinding nantinya akan semakin membesar.

Program Beasiswa PUB ini yang awal berdirinya pada tahun 2002 hanya memberikan beasiswa kepada 15 orang, sedangkan pada tahun 2021 (angkatan 20) ini diharapkan bisa memberikan beasiswa untuk 60 orang.

Pembiayaan dari semua kebutuhan Program beasiswa PUB ini, berasal dari donasi pendiri, juga infaq dari alumninya, yaitu setiap alumni yang sudah bekerja, maka diminta menyalurkan infaqnya sebesar 20 % dari total penghasilan mereka selama 2 N + 1 untuk membiayai angkatan-angkatan PUB berikutnya.

Infaq yang terkumpul di kelola oleh kepengurusan mahasiswa PUB yang masih kuliah, untuk kepentingan semua biaya mereka selama menempuh pendidikan di Unas Pasim.

Kenapa Mahasiswa Program PUB harus studi di Universitas Nasional Pasim?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved