Breaking News:

Profil PlH Bupati OKU Edward Candra yang Ditugaskan Gubernur Herman Deru Usai Kuryana Azis Meninggal

Berikut ini profil Edward Candra, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumsel yang ditunjuk jadi PlH Bupati OKU.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Jati Purwanti
Pelaksana harian bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Candra didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Sumsel, Sri Sulastri, saat melakukan pengumuman penunjukannya sebagai pelaksana harian bupati Ogan Komering Ulu di Griya Agung, Senin (8/3/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Drs H Edward Candra MH ditunjuk Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menjadi Pelaksana Harian (PlH) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) di Griya Agung Palembang.

Penugasan itu dilakukan Deru beberapa saat usai Bupati OKU yang terpilih pada Pilkada 2020 OKU, Kuryana Azis, meninggal dunia.

Sementara Wakil Bupati OKU yang berpasangan dengan Kuryana, Johan Anuar, tengah berada di Rutan Tipikor Pakjo Palembang.

Selain itu ia juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumsel.

Berikut ini profil Edward Candra.

Dialami Jennifer Bachdim, Apa Itu Mastitis Laktasi? Istri Irfan Bachdim Rasakan Nyeri hingga Demam

"Saya memulai karir menjadi CPNS sejak tahun 1992," kata pria kelahiran Talang Balai Baru, 6 September 1972 ini, Kamis (11/3/2021).

Kemudian pada tahun 1995 ia menjadi Kasubsi UDKP di Ogan Komering Ilir (OKI) dan di tahun 1996 menjadi Kasih PMD di OKI.

Lalu tahun 2000 ia menjadi Kasubsi UDKP di Kantor PMD Kabupaten OKI. Di tahun 2001 ia pernah menjadi Pj Sekertaris Kelurahan Jua-Jua. 

Di tahun 2003, ia menjadi Pj Kasi Sosbudmas Kantor PMD Kabupaten OKI. Sedangkan di tahun 2005 ia menjadi Kasubbag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI.

Ia juga pernah menjadi Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI, pada tahun 2008. Di tahun 2009 lanjut menjadi Pj Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten OKI. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved