Breaking News:

Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo Berhasil Amankan Tersangka Bobol Rumah Guru

Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo berhasil mengamankan seorang pemuda tanggung AS (17) warga Desa Pajar Bulan karena nekat bobol rumah guru

Polsek Semendo
Barang bukti yang digunakan seorang pemuda tanggung AS (17) warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, untuk bobol rumah guru bernama Andi Wijaya (36) warga sedesanya dirumahnya, Selasa (9/3/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Seorang pemuda tanggung AS (17) warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, ditangkap karena nekat bobol rumah guru bernama Andi Wijaya (36) warga sedesanya dirumahnya, Selasa (9/3/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terungkap berawal pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021 sekira pukul 17.00, korban baru pulang dari Desa Segamit.

Kemudian korban melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan ia langsung masuk dan melihat pintu etalase dan laci lemari tempat korban menyimpan uang sudah terbuka.

Kemudian korban memeriksanya dan ternyata uang miliknya sebesar Rp 5 juta  dan dua unit HP merk Samsung A11 dan HP Oppo A12 telah hilang.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp 10 juta dan langsung dilaporkan ke Polsek Semendo. 

Usai mendapat laporan, Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo bersama sama dengan Bhabinkamtibmas SDU Bipka M Fitrus langsung melakukan penyelidikan. 

Setelah mendapat informasi  keberadaan pelaku, Kapolsek Semendo Iptu M Heri Irawan memerintahkan Kanit Reskrim Bripka Ardiansyah dan Anggota Team Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo bersama sama dengan babinkamtibmas SDU Bipka M Fitrus untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan diamankan bersama barang buktinya.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Semendo Iptu M Heri Irawan, membenarkan adanya penangkapan pelaku bersama barang buktinya yakni berupa uang tunai sebesar Rp 3.052.000, satu unit Handphone Samsung A11 dan satu unit Handphone Oppo A12, dan telah diamankan ke Polsek Semendo, atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved