Breaking News:

Wisata Berkuda di Jakabaring Sports City Palembang, Siapa tahu Bisa Jadi Atlet Profesional

Sekolah berkuda yang dikelola bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ini juga fokus mencari atlet berkuda.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Refly Permana
sripoku.com/maya
Sejumlah pengunjung mencoba berkuda di kawasan JSC, Minggu (7/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat Palembang kini punya obek wisata baru di  Jakabaring Sports City, yaitu sekolah berkuda bernama Lazara Stable.

Tidak hanya sekedar berwisata, sekolah berkuda yang dikelola bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ini juga fokus mencari atlet-atlet berkuda yang berpotensi dari Sumsel.

Owner Lazara Stable sekaligus Sekretaris Umum, Arifia Hamdani, mengatakan selama ini olahraga berkuda masih langka ditemui di Kota Palembang.

Selain itu, beberapa tahun terakhir sudah jarang ditemui atlet berkuda asli dari Sumsel, sehingga penting untuk membuat sekolah atau kelas belajar berkuda.

Pembunuh Darah Dingin, Pria Bunuh Gadis Bandung Secara Sadis, Permainan di Kamar Hotel jadi Sebab

"Karena kompetisi pacuan kuda tingkat nasional hingga internasional setiap tahunnya selalu ada," ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Sekolah berkuda ini juga menjadi role model akan dibuatnya venue berkuda terbesar di Asia Tenggara yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sehingga, sebelum adanya venue tersebut, para atlet nantinya dapat dilatih terlebih dahulu di sekolah berkuda tersebut 

"Jadi istilahnya akan menjadi role model sebelum adanya venue tersebut," ujarnya.

Baru selama dua minggu terakhir dibuka, sekolah berkuda ini sudah didatangi banyak pengunjung dari warga Kota Palembang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved