Breaking News:

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan Telkom Dengan Memberikan Layanan Terbaik

Tujuan yang harus di raih ke depan yakni bagaimana membuat pelanggan lama tetap menjadi pelanggan setia dan tetap terus mencari pelanggan baru

ho/sripoku.com
General Manager Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumatera Selatan (Sumsel) Mustakim Wahyudi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mendapat kepercayaan sebagai General Manager Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumatera Selatan (Sumsel) memacu Mustakim untuk memberikan layanan telkomunikasi terbaik bagi pelanggan sehingga mereka tetap setia menjadi pelanggan Telkom.

Mantan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II ini sangat mengenal karakteristik wilayah Sumsel yang  cukup menantang di tengah persaingan bisnis telekomunikasi serupa yang kian menjamur.

Karena itu menurutnya tujuan yang harus di raih ke depan yakni bagaimana membuat pelanggan lama tetap menjadi pelanggan setia dan tetap terus mencari pelanggan baru.

"Caranya ya dengan menghadirkan service exelent agar pelanggan puas dengan layanan yang diberikan sehingga mereka tetap setia dengan Telkom," ujar Mustakim, Jumat (5/3/2021).

Untuk mewujudkan kepuasan pelanggan itu dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai yakni dengan menjaga kualitas jaringan yang ada. Jangan sampai kemudian jaringan rusak dan bisa menganggu kepuasan pelanggan.

Mustakim mengatakan, ada tugas cukup berat menjaga jaringan ini karena aksi vandalisme yang meresahkan dengan cara memotong kabel jaringan indihome. Padahal sekarang semuanya atau 100 persen jaringan kabel Internet Telkom sudah fiber optik.

Secara finansial, kabel fiber optik tidak ada nilainya jika dicuri atau dijual sehingga dihimbau agar jangan ada lagi aksi vandalisme karena bukan cuma merugikan satu atau dua orang saja tapi banyak masyarakat.

"Telkom berupaya fast respon kalau ada keluhan pelanggan dengan cepat melakukan perbaikan dan tentu saja menjaga kestabilan jaringannya agar pelanggan nyaman," tambah Mustakim.

Ancaman bermain layang-layang juga bisa membahayakan karena jika tali layangan yang tajam terus menerus tergesek mengenai kabel jaringan Telkom juga akan berdampak menurutnya performa kabel. Kondisi ini juga mesti diwaspadai meski dampaknya tidak lah seluas vandalisme yang bisa merusak satu jaringan secara keseluruhan.

"Kepemimpinan Telkom sebagai penyedia jasa komunikasi di Sumsel akan terus ditingkatkan di tengah persaingan bisnis dengan kompetitor karena memliki jaringan lebih luas dan lengkap hingga ke pelosok daerah," tutupnya.(tnf)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved