Breaking News:

Demokrat Sumsel Gelar Apel Siaga Dadakan Terkait Isu KLB

Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel sendiri menggelar Apel Siaga dadakan, yang dirangkai dalam Rakorda Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat

Tribunsumsel/Arief
Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel sendiri menggelar Apel Siaga dadakan, yang dirangkai dalam Rapat Koordinasi (Rakorda) Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat provinsi Sumsel di Hotel The Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menanggapi isu akan dilaksanakan Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat (PD) yang dikabarkan dilaksanakan di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut), ditanggapi jajaran pengurus partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel sendiri menggelar Apel Siaga dadakan, yang dirangkai dalam Rapat Koordinasi (Rakorda) Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat provinsi Sumsel di Hotel The Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam.

Rakorda yang dipimpin ketua DPD partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki, Sekretaris MF Ridho, maupun ketua DPC Demokrat di tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel.

Menurut Plt Ketua DPC Demokrat Prabumulih Tomo, jika kegiatan ini merupakan instruksi DPP, agar DPD mengpulkan seluruh ketua DPC untuk hadir dalam Rakorda dan tidak ada yang mendukung KLB yang dinilai ilegal.

"Ini menanggapi gonjang- ganjing KLB yang dilaksanakan di Sumut, jadi semua pengurus dikumpulkan untuk melihat kesolidan terhadap ketum AHY dan ini instruksi DPP langsung u melihat kesolidan pengurus di Sumsel," kata Tomo.

Baca juga: SERIUS KLB Partai Demokrat Digelar, Ketua Demokrat Sumatera Utara Lapor ke Poltabes Medan

Baca juga: PECATAN Demokrat Kumpul di Medan, Kudeta Tinggal Hitungan Jam: Andi Bongkar Skenario KLB

Sementara pihak panitia yang ada menyatakan, jika Rakorda ini harus dihadirkan ketua DPC langsung, jika berhalangan hadir, harus dipastikan tidak mengikuti KLB di Sumut dengan melakukan komunikasi lewat zoom.

Beberapa pengurus yang hadir, seperti Palembang, Mura, PALI, OKU, OKI, Prabumulih, Banyuasin dan sebagainya.

Sedangkan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim Wahyu Sanjaya sudah dipastikan tidak hadir namun diwakili wakil ketua.

"Beliau (Wahyu) tidak hadir karena lagi divaksin di Jakarta, sehingga tidak hadir, termasuk ketua DPC Demokrat Kota Palembang Harnojoyo yang  diwakili Sekretaris."

"Namun nanti semua dipastikan akan lewat zoom," tukasnya, seraya ini memang sedikit dadakan.

Dilokasi sendiri, sejumlah pimpinan DPC yang ada, mulai berdatangan hadir, dan akan segera dimulai Rakorda. (TS/Arief)

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved