Breaking News:

Porprov 2021 di OKU Raya

Hadapi Porprov 2021 di OKU Raya, KONI Kota Palembang Beri Misi Pengurus Panahan: Sapu Bersih!

Menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Palembang ini, Panahan merupakan salah satu cabang olahraga penyumbang emas terbanyak.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin, Ketua Umum Perpani Sumsel Dhani Indra, dan Ketua Perpani Palembang Ahmad Zulinto pada pengukuhan Pengkot Perpani Palembang di lantai 3 Aula Dinas Pendidikan ,jalan Pramuka Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang- Alang Lebar Palembang Sumatera Selatan, Selasa (2/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin menginstruksikan Ketua Pengkot Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kota Palembang periode 2020-2024, Ahmad Zulinto untuk mampu menyapu bersih medali yang dipertandingkan pada Porprov XIII di OKU Raya November 2021 mendatang.

“Untuk tahun 2021 ini di PORPROV 2021 target KONI Kota palembang merebut kembali juara Umum yang tahun 2020 diambil Muba di Porprov Prabumulih," ujar Anton Nurdin pada pada pengukuhan Pengkot Perpani Palembang di lantai 3 Aula Dinas Pendidikan, Selasa (2/3/2021).

Menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Palembang ini, Panahan merupakan salah satu cabang olahraga penyumbang emas terbanyak.

Baca juga: Ketum KONI Palembang Warning Mafia Pemain Bola, Kobarkan Semangat Rebut Juara Sepakbola Porprov 2021

Baca juga: Anton Nurdin Sebut Pengurus KONI Kota Palembang Priode 2021-2025 Dilantik Hanya 30 Orang

Untuk itu, Palembang harus bisa merebut semua kelas di pertandingan Panahan.

Anton Nurdin menjelaskan KONI Kota Palembang saat ini mempunyai Tagline #PALEMBANGJUARA, artinya Palembang harus jadi Juara.

Menanggapi keinginan Ketua Umum Perpank Kota Palembang Ahmad Zulinto untuk menjadikan olahraga panahan sebagai pelajaran ekstrakurikuler, Anton Nurdin sangat mengapresiasi sekali. 

Ia mengatakan untuk mencari atlet yang profesional harus dibina sejak dini, apalagi nanti dilatih dengan pelatih profesional juga, saya yakin akan terlahir atlet Panahan yang bisa membawa harum nama Kota Palembang, Sumatera Selatan maupun Indonesia.

Baca juga: Lapor Walikota, KONI Kota Palembang Sudah Siapkan Rencana Rebut Piala Porprov Sumsel di OKU Raya

Baca juga: Belum Dilantik, KONI Kota Palembang Sudah Siapkan Rencana Rebut Piala Porprov Sumsel di OKU Raya

“Saya sangat mengapresiasi keinginan Ketua PERPANI menjadikan Panahan sebagai pelajaran Ekstrakurikuler di sekolah  karena ini nantinya akan menjadi aset atlet Panahan,” ujar Anton yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Palembang ini.

Ahmad Zulinto sendiri mengungkapkan jika Perpani ini telah lama terbentuk, namun karena sesuatu hal pelantikan baru terlaksana pada hari ini.

"Mengingat banyak kendala yang terjadi dan kondisi yang belum memungkinkan pelantikan pengurus,” ungkap Ahmad Zulinto yang saat ini juga  menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Baca juga: Seperti Rumah Makan Kayu Atap Rumbai, Itulah Konsep Venue Ski Air Porprov Sumsel di Danau Datuk OKU

Baca juga: KONI Sumsel Bentuk Verifikasi Faktual Jelang Porprov di OKU Raya, Ternyata Ini Tujuannya

Ahmad Zulinto berharap mudah-mudahan dengan pengurus yang sekarang akan bisa meningkatkan dan membawa nama baik Kota dan Provinsi.

“Memang sekarang sudah berjalan dengan baik namun di masa kepengurusan yang sekarang ini ada sedikit perubahan di dalam struktur, kami juga akan memperbaiki masalah organisani dan pelatihan,” jelasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved