Breaking News:

Seperti Rumah Makan Kayu Atap Rumbai, Itulah Konsep Venue Ski Air Porprov Sumsel di Danau Datuk OKU

Danau Datuk Kecamatan Peninjauan SP 1, Kabupaten OKU yang baru disiapkan menjadi venue Ski Air Porprov Sumsel ke-13 pada bulan November 2021 mendatang

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
DOK. PSAWI SUMSEL
Sekretaris PSAWI OKU Yassir bersama Sekum Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wake board Indonesia) Sumsel Lida Yanto SSos MSi studi banding venue ke Danau Ski Air JSC Palembang untuk gambaran venue Danau OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Danau Datuk Kecamatan Peninjauan SP 1, Kabupaten OKU yang baru disiapkan menjadi venue Ski Air Porprov Sumsel ke-13 pada bulan November 2021 mendatang, konsepnya dibuat pola sesederhana mungkin.

"Saya sarankan mereka membuat master untuk venue Porprov. Jadi kedalamannya antara 2-3 meter. Bikinnya pola sesederhana mungkin," ungkap Sekum Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wake board Indonesia) Sumsel Lida Yanto SSos MSi kepada Sripoku.com, Kamis (18/2/2021).

Lida Yanto memberikan gambaran nantinya dibikin seperti rumah makan kayu dengan atap rumbai-rumbai.

Kemudian jalan jembatan menuju bangunan rumah kayu tersebut dibuat jalan kayu model leter L. 

"Masuk-masuk kiri kanan dibuat seperti sayap. Tutup pakai atap saja dengan rumbai-rumbai. Di situlah tempat duduk wasit, panpel, undangan VIP, dibuat pelabuhan untuk atlet turun dari air danau.

Kiri kanan dipasang tenda penonton. Untuk homestay bisa di situ, bisa juga di Baturaja. Nanti kita cari tempatnya," papar Lidayanto yang juga Wakil Ketua Diktar KONI Sumsel.

Tim Persiapan Venue Ski Air Porprov Sumsel bergerak cepat antara lain juga melakukan Studi Banding ke Danau JSC, Sabtu (13/2/2021) lalu.

"Sabtu.kemarin mereka ada Pak Yassir sudah melakukam survei ulang pembanding ke Danau JSC Palembang untuk melihat vanue. Mereka rapat tim survei menyusun rencana pembangunan Danau Datuk," kata Lida Yanto.

Survei terakhir di Danau Datuk Kecamatan Peninjauan SP 1, Kabupaten OKU untuk mengukur kedalaman, lalu membuat sket master plan pembangunan venue Porprov. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved