Breaking News:

Tekan Angka Penularan Covid-19, Pol PP Gelar Patroli, Sosialisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan

Satpol PP Provinsi Sumsel rutin menggelar kegiatan sosialisasi, edukasi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

sripoku.com/jati
Satpol PP Provinsi Sumsel laksanakan Sosialisasi, edukasi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Palembang Square (PS) Mall, Rabu (24/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus positif Covid-19 di provinsi Sumatra Selatan masih terus mengalami penambahan. Pada 24 Februari 2020, tercatat ada 57 kasus sehingga total kasus menjadi 15.704.

Demi menekan penularan Covid-19 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel rutin menggelar kegiatan sosialisasi, edukasi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Satpol PP provinsi Sumsel, mengatakan kegiatan tersebut sesuai peraturan daerah (perda) nomor 1 tahun 2021 tentang protokol kesehatan di masa pandemi.

"Hari ini di mal dan pertokoan. Giat ini setiap hari kita lakukan dengan menurunkan 30 personil atau tiga regu patroli," ujarnya usai melakukan sosialisasi prokes di Palembang Square (PS) Mall, Rabu (24/2/2021).

Tak hanya di mal saja, kegiatan ini pun dilakukan di fasilitas publik lainnya seperti tempat hiburan, pasar, jalan raya hingha hotel.

"Setiap hari kegiatan ini berpindah agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat,," kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini cukup efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di tempat umum.

Terlebih, dengan mobilitas masyarakat yang telah kembali normal dan aktivitas perekonomian juga mulai berjalan seperti biasa.

"Masyarakat terus kami imbau agar tidak lalai dengan prokes. Selain diperkuat dengan vaksin kita harus taat prokes." jelas Aris.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved