Breaking News:

Berita Palembang

Bupati Termuda di Sumsel Segera Dilantik, Sosoknya Bukan Sembarangan dan Miliki Kekayaan Rp 9 Miliar

Dari 6 Kabupaten yang kepala daerahnya dilantik, terdapat Bupati termuda se Sumsel yang akan memimpin, yaitu Panca Wijaya Akbar (Bupati OI Terpilih)

tribunsumsel.com/agung
Bupati OI Terpilih, Panca Wijaya Akbar, saat dibincangi secara eksklusif oleh Pemimpin Redaksi Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Weny Ramdiastuti, dalam program Walk The Talk with Weny yang tayang di YouTube SripokuTV, Jumat (18/12/2020) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati se Sumsel yang terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember lalu, akan segera dilantik pada Jumat 26 Februari 2021.

Keenam daerah itu, Musi Rawas (Mura) Ratna Machmud- Suwarti, Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni- Innayatullah, Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar- Ardani, Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis- Johan Anuar, OKU Selatan Popo Ali- Shoeliehan Abuasir, dan OKU Timur Lanosin Hamzah- Yudha.

Menariknya dari 6 Kabupaten yang kepala daerahnya dilantik nanti, terdapat Bupati termuda se Sumsel yang akan memimpin daerahnya, yaitu Panca Wijaya Akbar (Bupati OI Terpilih).

Dimana usia suami dari Mikhailia Tikha Alamsjah Ratu Perwiranegara ini baru berusia 29 tahun, mengingat ia lahir pada 19 Desember 1991 lalu.

Baca juga: UPDATE TERBARU - Jadwal Masuk Sekolah Tatap Muka Juli, Begini Syaratnya yang Harus Dipatuhi

Baca juga: ASN Dinas Perdagangan Pemkot Palembang Jadi Tersangka Korupsi Uji Tera BBM, Begini Kronologinya

Selain beristrikan cucuk dari tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri dan Duta Besar Indonesia dan pendiri Hotel Indonesia, yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn) H Alamsjah Ratoe Perwiranegara (dalam EYD Alamsyah Ratu Prawiranegara).

Panca sendiri bukan berasal dari keluarga yang sembarangan, mengingat ia adalah putra bungsu dari lima bersaudara pasangan Wakil Gubernur Sumsel saat ini Mawardi Yahya dan Fauziah (Fitri Yulianti, Isnaini, Zaitun, Ahmad Wazir Noviadi dan Panca Wijaya Akbar).

Selain itu, Panca juga adalah keponakan dari Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan sepupuh dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel Amalia Soblih.

Panca Wijaya Akbar yang masih berusia 29 tahun tersebut  ternyata memiliki kekayaan lebih dari Rp 9 miliar.

Dimana berdasarkan laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 10 Juli 2020 lalu, adik dari mantan Bupati OI AW Noviadi tersebut memiliki sejumlah tanah dan bangunan sebesar Rp 7.937.000.000.

Terdiri dari tanah sebanyak 3 item dan terdapat bangunan yang tersebar di kota Cianjur (2), dan Palembang yang semua diperoleh dari hasil sendiri.

Halaman
123
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved