Breaking News:

PENCURI Dalam Sholat Sejahat-Jahatnya Pencuri, Ini 13 Gerakan Sempurna dan 13 Rukun Sah Dalam Sholat

Kemudian ada istilah tumaninah dalam gerakan Sholat yang juga menambahkan khusyu dalam Sholat anda.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/handout
Pencuri Dalam Sholat Sejahat-Jahatnya Pencuri, Ini 13 Gerakan Sempurna dan 13 Rukun Sah Dalam Sholat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Fakta yang disampaikan Rasulullah SAW, bahwa ada Pencuri Dalam Sholat adalah Sejahat-Jahatnya Pencuri. Hadist tersebut di atas menggambarkan seseorang yang melaksanakan Sholat tetapi berpuluh tahun tidak mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Bedakan 18 rukun dan 13 gerakan sholat yang wajib anda ketahui, karena mengetahui dengan detil gerakan sholat dan 13 rukun Sholat ini akan menyempurna sholat anda.

Sebab, banyak orang yang melaksanakan Sholat berpuluh tahun, namun amanlan dan ibadahnya tak mendapatkan Ridho dan berkah sesungguhnya dari Allah SWT.

Terutama gerakan Ruku dan Itidal, yang kerap menganggu kehkusyuaan dalam sholat.

Kemudian ada istilah tumaninah dalam gerakan Sholat yang juga menambahkan khusyu dalam sholat anda.

Hal ini disampaikan oleh Ustad Syam dalam salah satu tayangan religius di stasiun televisi swasta, bahwa gerakan itidal dan ruku serta tidak tumaninah, menutup mata atau membuka mata, kemudian persoalan konsentrasi dalam sholat menentukan syah atau tidaknya Sholat.

"Sebab tumaninah adalah salah satu yang sangat penting dalam Sholat dan menentukan sah atau tidaknya Sholat," ujar Ustaz Syam.

Sebab, gerakan-gerakan dalam sholat memang diperlukan sempurna atau mendekati sempurna karena menambahkan khusyu dalam Sholat.

Namun ada keringanan dalam sholat jika seseorang sudah tidak mampu berdiri tegak karena halangan sakit atau kondisi kesehatan, termasuk gerakan-gerakan lainnya, tetapi tetap dianggap sah dalam kondisi darurat.

Tetapi menurut Ustaz Maulana, seseorang yang memiliki fisik sempurna sehat dan tidak ada halangan tentunya disarankan untuk berusaha mendekati sempurna.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved