Pilkada Palembang 2024

Digadang-gadang Lawan Finda di Pilkada Palembang 2024, Ini Kata Zainal Abidin dari Partai Demokrat

Zainal Abidin yang merupakan Bendahara DPC Partai Demokrat kota Palembang ini akan menjalankan perintah partai ke depannya

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ARIF
Spanduk atau baleho ketua DPRD Palembang sekaligus Bendahara DPC Partai Demokrat kota Palembang Zainal Abidin di sekitaran Kampus Palembang, Selasa (23/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski namanya dikaitkan sebagai salah satu kandidat Walikota Palembang 2024 mendatang dari Partai Demokrat dan bakal jadi lawan Fitrianti Agustinda (Finda) yang saat ini menjabat Walikota Palembang, Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin mengaku saat ini masih fokus sebagai pimpinan wakil rakyat di ibu kota Provinsi Sumsel hingga 2024 mendatang.

"Yang pasti saya fokus kerja dulu, sebagai wakil rakyat, apalagi kita telah diberikan amanat sebagai ketua DPRD Palembang," kata Zainal Abidin, Selasa (23/2/2021).

Zainal Abidin yang merupakan Bendahara DPC Partai Demokrat kota Palembang ini akan menjalankan perintah partai ke depannya, jika arahan untuk pencalonan dirinya sebagai balon kepala daerah di Palembang dengan melihat perkembangan di lapangan.

"Sekali lagi kita siap menjalankan perintah partai dan sesuai keadaan nantinya.

Tapi kita yakinkan partai Demokrat kota Palembang, akan menentukan kadernya yang terbaik untuk maju di legislatif dan eksekutif, dengan melihat dari hasil survey yang ada," jelasnya.

Zainal sendiri tak menampik jika saat ini dirinya "bergerilya" dengan memasang sejumlah spanduk atau baliho di sejumlah titik di kota Palembang yang diakuinya sebagai sosialisasi mendekatkan dirinya ke masyarakat.

Seperti baliho yang ada di kawasan Kampus Palembang yang bergambar foto Zainal Abidin dengan tampil santai berkaos putih sambil terlihat tersenyum.

Di bagian baliho atas tertulis Dewan Pembina DPP Gencar (Gerakan Cinta Rakyat Indonesia.

Sedangkan tulisan besar di tengah tertulis quote (kutipan dari sebuah teks atau pidato yang biasa ditemui disebuah ilustrasi yang sering disampaikan).

"Tersenyum sebagian dari sedekah", dan tulisan dibawah nama dan jabatan Zainal Abidin selaku Ketua DPRD Palembang serta di sampingnya akun twiter, IG dan FB @zainal_abidin_0109.

"Arahan sudah pasti dan kita mengetahui sebagai kader dengan mendatangi ke masyarakat untuk mendekatkan diri.

Meski tidak ada perintah kita sudah lakukan hal itu dari awal, karena kita adalah wakil rakyat," ujarnya.

Sejumlah nama potensial maju di Pilkada sendiri seperti Fitrianti Agustinda, terdapat nama Sekda kota Palembang Ratu Dewa, Sekda Sumsel Nasrun Umar, politisi PKS Mgs Saiful Fadli dan sebagainya

Sebelumnya, Meski Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) kota Palembang masih lama karena akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, namun partai Demokrat selaku pemenang Pemilu legislatif di kota Palembang 2019 dengan meraih 9 dari 50 kursi yang ada, bisa memajukan kadernya sendiri.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved