Breaking News:

Alasan Marcus/Kevin Jadi Pasangan Ganda Putra No 1 di Dunia, tak Cukup Hanya Prestasi: Berpengaruh

Selain prestasi, ada beberapa hal yang membuat mereka didapuk menjadi pasangan paling berpengaruh di dunia Bulutangkis level dunia.

BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melakoni babak kesatu pada Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Rabu (24/7/2019). 

SRIPOKU.COM - Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo didapuk menjadi pasangan Ganda Putra Terbaik di Dunia.

Tak hanya itu, duet berjuluk The Minions ini dianggap sebagai pasangan Ganda Putra palling berpengaruh.

Selain prestasi, ada beberapa hal yang membuat mereka didapuk menjadi pasangan paling berpengaruh di dunia Bulutangkis level dunia.

Baca juga: Penampilan Marcus/Kevin dkk Tertunda, Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021 Diundur BAM

Baca juga: Alasan Kevin Sanjaya & Marcus Fernaldi, Paling Terkesan Dengan Medali Asian Games 2018 di Jakarta

Keduanya bersanding dengan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Indonesia), Fu Haifeng/Cai Yun (China) dan Mathias Boe / Carsten Mogensen (Denmark).

Faktor pertama yang membuat Marcus/Kevin terpilih menjadi salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir adalah prestasi.

Sejak dipasangkan pada 2015, Marcus/Kevin sejauh ini tercatat sudah meraih total 30 gelar juara, termasuk dua kali All England Open dan medali emas Asian Games 2018 di Palembang.

Berbagai prestasi itu membuat Marcus/Kevin menyandang status ganda putra nomor satu dunia sejak 2017 dan bertahan hingga saat ini.

Namun, prestasi bukan menjadi satu-satunya faktor yang membuat Marcus/Kevin dinobatkan sebagai salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Bakal Comeback di All England, Ini yang Dipersiapkan Marcus/Kevin, Latihan dengan 3 Lawan

Baca juga: Kronologi Marcus/Kevin Batal Comeback, Dari Positif Covid-19 Hingga Diturunkan di All England 2021

Faktor lainnya adalah Marcus/Kevin dianggap berhasil meningkatkan level persaingan ganda putra dunia.

Hal itu diungkapkan pemain ganda putra Denmark, Kim Astrup. Secara khusus, Kim Astrup memuji kemampuan Kevin Sanjaya Sukamuljo di depan net.

Halaman
123
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved