Kronologi Marcus/Kevin Batal Comeback, Dari Positif Covid-19 Hingga Diturunkan di All England 2021

Turnamen yang seyogyanya dihelat pada 9-14 Maret mendatang dibatalkan oleh BWF, karena kondisi Pandemi yang masih mengkhawatirkan.

Editor: RM. Resha A.U
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melakoni babak kesatu pada Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Rabu (24/7/2019). 

SRIPOKU.COM - German Open 2021 resmi dibatalkan.

Turnamen yang seyogyanya dihelat pada 9-14 Maret mendatang dibatalkan oleh BWF, karena kondisi Pandemi yang masih mengkhawatirkan.

Turnamen German Open 2021 yang diagendakan berlangsung di Mulheim an der Ruhr terpaksa dibatalkan karena regulasi pembatasan ruang gerak yang diberlakukan di seluruh Jerman.

Hal ini membuat panitia penyelenggara dan Asosiasi Bulu Tangkis Jerman (German Badminton Association/GBA) tak punya pilihan lain kecuali membatalkan penyelenggaraan.

Baca juga: Jadwal Turnamen Bulutangkis Dunia 2021, Marcus/Kevin di Malaysia Open, Jonatan di All England Open

Baca juga: Jadwal All England Open 2021 & Wakil Indonesia, Ada Jonatan Christie, Marcus/Kevin Comeback

Keputusan tersebut diambil setelah GBA melakukan konsultasi dan mendapat persetujuan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Alhasil, membuat laga comeback Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu harus tertunda.

Ganda Putra Indonesia yang dinobatkan sebagai pasangan nomor 1 di dunia itu sempat rehat karena berbagai alasan.

Turnamen Thailand Open yang digelar 3 kali pada Januari 2021 lalu, mereka urung berangkat lantaran Kevin positif Covid-19.

Alhasil, duet berjuluk The Minions itu harus menunggu sampai bulan Maret untuk kembali bertanding.

Kini mereka dijadwalkan menjalani debut comeback turnamen mereka pada All England Open 2021 yang akan digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret tahun ini.

Tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal naik ke podium kampiun All England Open 2020 setelah dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, melalui permainan tiga gim (18-21, 21-12, 19-21).

Baca juga: Petakilan, Terungkap Masa Lalu Kevin Sanjaya Sebelum Bersua Marcus Fernaldi: Bolos Doang Paling

Baca juga: Ternyata tak Rutin, Rahasia Kevin Sanjaya Jadi No 1 Dunia, Duet Marcus Fernaldi Ungkap Kesehariannya

Pada bulan ketiga tahun ini, BWF juga menggelar tiga turnamen beruntun di Benua Eropa.

Sebelum German Open 2021 dan All England Open 2021, BWF akan lebih menyelenggarakan turnamen Swiss Open 2021 pada 2-7 Maret mendatang.

Namun, berdasarkan keputusan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Marcus/Kevin dan sebagian besar pemain elite Tanah Air yang berada di zona kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan turun pada Swiss Open 2021.

"Untuk strategi pengiriman pemain yang dipersiapkan untuk Olimpiade, semua itu berdasarkan ranking Race to Olympic," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada BolaSport.com melalui pesan WhatsApp.

"Posisi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berbahaya karena poin ranking Race to Olympic mereka beda tipis dengan lawan-lawan di bawah mereka."

"Kalau untuk beberapa pemain, termasuk Marcus/Kevin, posisi untuk kualifikasi Olimpiade relatif aman," kata Rionny lagi.

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul: German Open 2021 Batal, 'Comeback' Marcus/Kevin Mundur Sepekan

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved